MotoGP

Bukan Quartararo! Ini Fokus Francesco Bagnaia di MotoGP Austria 2022

Bukan Fabio Quartararo yang jadi fokus Francesco Bagnaia pada balapan di MotoGP Austria 2022 akhir pekan ini Minggu 21 Agustus 2022.

Editor: Rizky Zulham
MotoGP.com
Francesco Bagnaia (depan) dan Fabio Quartararo (belakang) saat beraksi di MotoGP Austria 2022 pada Jumat 19 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Bukan Fabio Quartararo yang jadi fokus Francesco Bagnaia pada balapan di MotoGP Austria 2022 akhir pekan ini Minggu 21 Agustus 2022.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia kembali membuka peluang untuk mengakhiri puasa gelar Ducati setelah mencatatkan dua kemenangan beruntun..

Di atas kertas, seri ke-13 di Red Bull Ring sangat menjanjikan bagi pembalap andalan Ducati, terutama Francesco Bagnaia.

Pasalnya, dilihat dari rekam jejak tahun-tahun sebelumnya, Red Bull Ring selalu dikuasai oleh Ducati.

Di tambah Francesco Bagnaia sedang dalam kepercayaan tinggi setelah dua kemenangan secara beruntun yang didapatkannya di MotoGP Belanda 2022 dan MotoGP Inggris 2022.

Jadwal MotoGP Austria 2022 Hari Ini Live Hasil FP3 dan FP4, Cek Juga Hasil Kualifikasi Q1 Q2 Bagnaia

Hal ini menjadi kesempatan emas bagi seorang Bagnaia untuk kembali memangkas jarak poinnya dengan Fabio Quartararo (Yamaha).

Meski demikian dalam beberapa kesempatan, Bagnaia memang menegaskan untuk saat ini tidak akan banyak bicara soal kans raih gelar Juara Dunia.

Pasalnya dalam dua kemenangan beruntunnya ada faktor keberuntungan yang menghampiri pembalap Italia tersebut.

"Sejujurnya, kami beruntung di dua balapan terakhir karena rival utama saya punya masalah," ucap Bagnaia.

Akan tetapi, tiga seri selanjutnya yaitu di MotoGP Austria 2022, MotoGP San Marino 2022, dan MotoGP Aragon 2022 Bagnaia berpeluang untuk berjaya.

Di MotoGP Austria 2022 karakter sirkuitnya sangat cocok dengan karakter Ducati yang sangat cepat di trek yang lurus.

Sementara itu di MotoGP San Marino Bagnaia tahun lalu tampil sangat kuat dengan raih kemenangan, Bagnaia juga berstatus sebagai pembalap tuan rumah.

Untuk MotoGP Aragon merupakan lokasi di mana Bagnaia berhasil meraih kemenangan pertamanya di kelas utama MotoGP.

Ada tiga seri yang bisa sangat menguntungkan bagi Bagnaia untuk menjegal seorang Quartararo yang masih kokoh di puncak klasemen saat ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved