Lokal Populer

Upaya Pemkab Sambas Untuk Fasilitasi Tingkat Kunjungan Wisata di Danau Sebedang

peluang untuk pengelola di Danau Sebedang bagaimana kedepannya dikelola dengan baik sehingga bisa mensejahterakan masyarakat sekitar

TRIBUNPONTIANAK/IMAM MAKSUM
Wabup Sambas Fahrur Rofi meninjau pembangunan Jalan Danau Sebedang, Desa Sempalai Sebedang, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Kamis 18 Agustus. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Wakil Bupati Sambas meninjau progres pembangunan Jalan Danau Sebedang Desa Sempalai Sebedang, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Kamis 18 Agustus 2022.

Peninjauan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Wabup Fahrur Rofi dalam rangka monitoring pembangunan di Kecamatan Sebawi, Tebas, Semparuk, dan Selakau Timur.

"Sesuai dengan rencana tidak ada halangan yang berarti, hanya tadi ada curahan hati dari pelaksana dan konsultan terkait distribusi bahan baku karena ada kelangkaan solar dan segala macam lainnya," tuturnya saat diwawancara awak media.

Fahrur Rofi menyampaikan kepada pihak pelaksana jangan sampai menjadikan alasan tersebut. Sebab menurutnya kondisi yang sama hampir terjadi di seluruh wilayah.

"Tadi saya berpesan ke pelaksana jangan jadikan satu-satunya alasan karena kondisi ini terjadi di seluruh Indonesia. Harapan kita bisa disikapi segala yang terjadi dan semoga tak terlalu berarti," ujarnya.

Bupati Satono Ajak Berwisata ke Danau Sebedang, Berikut Fasilitasnya

Dia menilai capaian kinerja pembangunan jalan Danau Sebedang pun sudah bagus dan dirinya berharap dapat selesai sesuai jadwal, serta kontrak yang ada.

"Di dalam kontrak sudah ada standar standar kualitas, harapan kita sesuai standar sesuai peraturan perundangan yang berlaku sehingga uang rakyat ini tahu di mana habisnya dan tidak dibuang percuma," tuturnya.

Dia berharap ketika jalan wisata ini dibuka maka akses orang masuk terbuka. Kata dia ini merupakan peluang untuk pengelola di Danau Sebedang bagaimana kedepannya dikelola dengan baik sehingga bisa mensejahterakan masyarakat sekitar.

"Harapan saya disepakati bersama sistemnya seperti apa, dengan kades pokdarwis, camat, sehingga kedepan dampaknya bagi masyarakat luar biasa bukan hanya pemda membangun jalan tetapi dengan adanya jalan masyarakat terbantu dan sejahtera. Maka itu menjadi tujuannya," harapnya.

Siapkan Fasilitas

Bupati Sambas, Satono, mengajak masyarakat Kalimantan Barat, untuk berekreasi ke Objek Wisata Danau Sebedang yang berlokasi di Desa Sempalai Sebedang, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Rabu 3 Agustus 2022

Bupati Satono mengatakan, masyarakat Kalimantan Barat tidak perlu jauh-jauh mencari objek wisata yang indah dan bisa menyegarkan pikiran.

Danau Sebedang adalah tempat yang nyaman dan punya berbagai fasilitas yang membuat nyaman pengunjung.

"Untuk masyarakat Kalimantan Barat, ayo datang dan berekreasi ke Danau Sebedang, di Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas. Danau Sebedang adalah tempat berekreasi yang nyaman dan tenang. Di sini bisa mancing, main kano, sewa sampan, mandi dan makan-makan," kata Bupati Satono.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved