HUT 77 Kemerdekaan

Rangkaian Pesta Rakyat Dilaksanakan Karang Taruna Chandra Yudha Desa Parit Bugis Meriahkan Agustusan

Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 , Karang Taruna Chandra Yudha Desa Parit Bugis mengadakan berbagai macam kegiatan.

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan pembukaan kegiatan pesta rakyat dalam memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Parit Bugis, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan seluruh masyarakat Indonesia, sebagai bentuk rasa syukur atas perjuangan pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Tentunya hal yang sama dilakukan secara terus menerus hingga peringatan HUT RI yang ke 77 ini.  

Hal yang sama juga dilakukan di Desa Parit Bugis, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Memperingati Hari Kemerdekaan ke 77  Republik Indonesia yang  Karang Taruna Chandra Yudha Desa Parit Bugis mengadakan berbagai macam kegiatan, baik kegiatan perlombaan olahraga, kegiatan kesenian hingga kegiatan tradisional.

Mempawah Siap Pertahankan Gelar Juara Cabang Sepakbola pada Porprov Kalbar 2022

Andi Muhlis Hakim selaku Koordinator peringatan HUT RI pada tahun ini mengatakan, kegiatan seperti ini telah menjadi agenda rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Hanya beberapa tahun yang lalu tidak bisa dilaksanakan secara besar-besara dikarenakan pandemi covid-19. Pada tahun ini, kami berusaha kembali menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia secara meriah dan kami sangat bangga masyarakat menyambut baik dan sangat antusias," ujar Andi Muhlis Hakim, Jumat 19 Agustus 2022.

Pemuda yang juga sebagai Ketua Karang Taruna ini menyampaikan, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan ini diharapkan mampu menjadi ajang silaturahmi, hiburan dan sebagai ajang menggali potensi-potensi masyarakat desa parit bugis.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada pemerintah desa parit bugis yang telah mendukung pemuda dalam berkarya khusus dalam peringatan HUT RI ke 77 ini.

"Saya mewakili seluruh anggota karang taruna dan panitia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa yang terus mendukung dan memberi kami ruang untuk berkarya," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Parit Bugis, Haidir, mengatakan Pemerintah akan terus mendukung kegiatan-kegiatan pemuda selama itu merupakan hal yang positif dan membangun seperti ini.

"Saya Sebagai Kepala Desa juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna Chandra Yudha serta para panitia yang telah berusaha menyiapkan ini semua sampai selesai nantinya," ujarnya.

Kades berharap, kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dari pembukaan sampai di penutupan nantinya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved