MotoGP

Francesco Bagnaia Makin PeDe Abis di MotoGP Austria 2022

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco semakin percaya diri menjalai balapan seri MotoGP austria 2022 akhir pekan ini.

Editor: Rizky Zulham
MotoGP.com
Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia saat melawati garis finish di MotoGP Inggris 2022. Hasil kemenangan itu menambah kepercayaan diri Pecco di seri selanjutnya MotoGP Austria 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Terbaru Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco semakin percaya diri menjalai balapan seri MotoGP Austria 2022 akhir pekan ini.

Modal kemenangan pada seri sebelumnya di MotoGP Inggris 2022 menjadi pembangkit semangat muris Valentino Rossi itu.

Tim Ducati Lenovo datang ke Red Bull Ring untuk turun di MotoGP Austria, putaran ke-1 Kejuaraan Dunia MotoGP 2022, dengan kepercayaan diri bagus.

Seri MotoGP Austria 2022 akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring.

Jadwal MotoGP Austria Jumat 19 Agustus 2022 Live Hasil Latihan Bebas - Bagnaia Kini Ancam Quartararo

Sejak kali pertama ditunjuk menggelar Kejuaraan Dunia Balap Motor pada 2016, sudah delapan kali Red Bull Ring menjadi tuan rumah lomba kelas premier (enam GP Austria, dua GP Styria).

Dari delapan gelaran kelas MotoGP tersebut, Ducati berhasil enam kali memenanginya masing-masing lewat Andrea Iannone (2016), Andrea Dovizioso (2017, 2019, 2020), Jorge Lorenzo (2018), dan Jorge Martin (2021, GP Styria).

Namun, ada tantangan berbeda pada lomba tahun ini dengan berubahnya layout Red Bull Ring dengan adanya chicane baru di antara Tikungan 2.

Kendati ada perubahan signifikan, duet Tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia dan Jack Miller datang ke Austria dengan kepercayaan diri mampu menjadi protagonis.

Maklum, selama ini trek sepanjang 4,3 km itu sangat cocok dengan karakteristik Desmosedici GP.

Bagnaia datang ke Red Bull Ring dengan modal kemenangan di Grand Prix Inggris. Tahun lalu, Bagnaia hampir merebut kemenangan pertamanya di Red Bull Ring. Sayang, hujan yang turun hanya beberapa lap menjelang finis, memaksanya harus puas finis di P2.

Setelah GP Inggris, Pecco sapaan akrab Francesco Bagnaia berada di peringkat ketiga klasemen.

Ia tertinggal 49 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP), juara dunia bertahan yang tengah memimpin klasemen.

“Di Silverstone, kami mampu merebut beberapa poin penting untuk memperbaiki posisi di klasemen. Tetapi untuk saat ini saya tidak mau berpikir soal kejuaraan,” tutur Pecco yang musim ini sudah mengantongi empat kemenangan, terbanyak di MotoGP.

“Saya hanya harus tetap fokus, balapan demi balapan, mencoba merebut hasil sebagus musim di setiap race. Pada balapan terakhir, saya tidak menduga mampu menang dan saya kira itu yang terbaik sepanjang karier.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved