Intensitas Hujan Tinggi di Kalbar, Sejumlah Wilayah Terendam Banjir

Debit air kembali menggenangi area pemukiman warga hingga ke jalan, kondisi ini terjadi di sejumlah wilayah di Kalimantan Barat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa/BPBD KAPUAS HULU
BANJIR - sejumlah ruas jalan dan rumah warga di Kapuas Hulu sudah terendam banjir, akibat curah hujan yang tinggi, Jumat 5 Agustus 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sejumlah kawasan di Kabupaten Sambas terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi selama dua hari terakhir, Jumat 5 Agustus 2022.

Sejumlah warga di Kabupaten Sambas melaporkan banjir terjadi di beberapa ruas jalan dan pemukiman penduduk.

Satu diantaranya Aska warga Dusun Sukaramai Desa Dalam Kaum, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

"Debit air kembali menggenangi area pemukiman warga hingga ke jalan," ucap Aska kepada Tribun Pontianak.

Dia mengatakan kondisi genangan air meluas ke sejumlah pemukiman di Dusun Sukaramai, Desa Dalam Kaum. Kondisi itu, kata dia disebabkan oleh hujan yang terus menerus turun hingga hari ini.

"Kemarin memang sempat naik air, genangan air membanjiri sejumlah kawasan. Hari ini meluas, tetapi belum ada yang melaporkan sampai naik ke dalam rumah," ujarnya.

Selain di Desa Dalam Kaum, banjir juga terjadi di Semangau, Kecamatan Sambas, Jumat 5 Agustus 2022. Menurut pantauan Tribun Pontianak, banjir merendam puluhan rumah warga di sana.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi laporan dari BPBD terkait berapa jumlah rumah warga yang terdampak. Hingga berita ini diturunkan Tribun Pontianak, terus berupaya menkonfirmasi BPBD setempat.

Debit Air Sungai Kapuas Tinggi, BPBD Kapuas Hulu Imbau Masyarakat Waspada Banjir

Kapuas Hulu

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu hasil pantauan di lapangan, telah terjadi banjir beberapa desa di Kapuas Hulu, Jumat 5 Agustus 2022.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved