Sandiaga Uno Hadiri Pelatihan UMKM Kreatif Gemawira di Kubu Raya Kalbar

Sehingga dengan demikian lapangan pekerjaan dapat meningkat ditengah-tengah masyarakat dengan harapan menekan angka pengangguran di Kubu Raya.

Penulis: Muhammad Firdaus | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Muhammad Firdaus
Dokumentasi kegiatan pelatihan UMKM Kreatif Gemawira Kalbar, Kubu Raya, Kalimantan Barat, 31 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Kalbar mengadakan pelatihan UMKM kreatif kepada para emak-emak pelaku UMKM di Kubu Raya, Minggu 31 Juli 2022.

Pelatihan ini sendiri dilangsungkan di Aula kantor Bupati Kubu Raya, yang dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Sekda Kalbar dr Harrison, Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari dan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

"Hari ini Gemawira bekerjasama dengan Menparekraf mengadakan kegiatan pelatihan aloevera sebagai sabun kecantikan," ucap Susi Megawati ketua Gemawira Kalbar.

Ia berharap dengan pelatihan ini para peserta yang berasal dari kalangan ibu-ibu atau emak-emak yang mengikuti pelatihan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat pada pelatihan ini.

Bupati Muda Bantah Data Stunting BKKBN Kalbar di Kubu Raya

Sehingga dapat menciptakan dan menumbuhkan peluang ekonomi baru terhadap keluarga dan lingkungannya.

"Kita berharap ibu-ibu atau emak-emak yang ikut pelatihan ini dapat menciptakan peluang ekonomi baru dalam keluarganya atau dalam lingkungannya dengan skill dan kemampuan yang telah dipelajari," ucap Susi.

Ia menjelaskan antusias para emak-emak peserta ini sangat luar biasa dalam pelatihan ini, apalagi ketika mengetahui akan dihadiri langsung oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno.

"Antusiasnya sangat luar biasa untuk mengikuti pelatihan, apalagi emak-emak ini pas tahu bahwa akan datang pak menteri," ucapnya.

Susi berharap dengan kehadiran menteri Sandiaga Uno ini dapat memotivasi emak-emak dan masyarakat Kalbar dalam menekuni dunia usaha.

"Tentunya agar kita termotivasi mempunyai tanggungjawab, yang punya misi masa depan yang bagus, yang punya inovasi yang luar biasa, yang dulunya punya karyawan hanya 3 sekarang sudah punya 30.000 karyawan," ucapnya.

Ia menilai bahwa sosok Sandiaga uno adalah figur yang luar biasa yang siap berkerja keras dan berbaur dengan masyarakat sehingga ia berharap mempunyai sosok pemimpin sepertinya di masa depan.

"Kami melihat figur pak Sandi adalah sosok yang luar biasa, pekerja keras, inovatif, selalu berbaur dengan masyarakat, sehingga seperti itulah sosok pemimpin yang diharapkan dimasa depan," ucapnya.

Sementara itu Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan bahwa ekonomi kreatif dan UMKM dapat meningkatkan peluang kerja di dunia usaha terhadap anak-anak muda Kubu Raya.

Sehingga dengan demikian lapangan pekerjaan dapat meningkat ditengah-tengah masyarakat dengan harapan menekan angka pengangguran di Kubu Raya.

"Saya berharap dengan ekonomi kreatif dan UMKM ini menjadi peluang-peluang kita dapat memperkuat anak-anak muda di Kubu Raya sehingga pengangguran juga semakin berkurang," ucap Muda.

Sebab menurutnya masih banyak potensi-potensi daerah Kubu Raya yang bisa dimanfaatkan oleh para anak-anak muda dalam menciptakan peluang usaha. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved