Sandang Predikat Sarjana Pendidikan, Bupati Dadi Sunarya Prosesi Wisuda Angkatan ke-VI STKIP Melawi

Kini mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) dibelakang nama besarnya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Melawi

Penulis: David Nurfianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Melawi. H. Dadi Sunarya Usfa Yursa saat prosesi wisuda pada sidang senat terbuka program sarjana Strata 1 angkatan ke-VI tahun akademik 2021/2022 yang dilangsungkan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, pada Kamis 28 juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI – 152 Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP)  di wisuda pada sidang senat terbuka program sarjana Strata 1 angkatan ke-VI tahun akademik 2021/2022 yang dilangsungkan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, pada Kamis 28 juli 2022.

Ada yang berbeda pada wisuda kali ini, Bupati Melawi. H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menjadi satu di antara wisudawan. Dirinya yang telah menempuh Pendidikan di Prodi Penjaskes di STKIP Melawi.

Kini mendapatkan gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd) dibelakang nama besarnya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Melawi

Usai diwisuda, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa juga mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa yang diwisuda dan memberikan pandangan kepada mahasiswa selalu mengabdikan diri kepada masyarakat.

152 Mahasiswa STKIP Melawi Ikuti Wisuda Program Sarjana Angkatan ke-VI

“Tentunya kesuksesan ini dapat membawa semangat , antusiasme serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu,seraya mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara. Khususnya daerah Kabupaten Melawi,” katanya.

Kegiatan wisuda hari ini, Kata Dia tentu sangat menggembirakan bagi kita semua. Terutama bagi orang tua wisudawan wisudawati , karena sudah menghantarkan kesuksesan anak anak kita menempuh pendidikan diperguruan tinggi ini.

Untuk itu, Ia mengajak kepada seluruh wisudawan untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Gapailah strata Pendidikan yang lebih tinggi lagi agar mampu bersaing dalam era globalisasi, sejalan dengan pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi,” pintanya.

Menurutnya, prosesi lulusan STKIP  Kabupaten Melawi ini membuktikan bahwa kiprah STKIP Melawi sangat besar artinya pemerintah Kabupaten Melawi. Terutama dalam bidang pendidikan untuk menghasilkan para calon calon guru.

“Terima kasih kepada jajaran pengelola yayasan pendidikan STKIP Melawi yang telah mengawal keberlangsungan pendidikan tinggi di Kabupaten Melawi,” ungkapnya.

Kedepan, Dirinya berharap STKIP Melawi terus konsisiten menghasilkan generasi penerus yang unggul serta profesional dan melakukan kerjasama dengan sektor sektor pemerintah untuk semakin meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Melawi.

“Peningkatan pembangunan manusia melalui pendidikan tinggi akan membawa dampak positif pada perbaikan SDM terutama dalam bidang pendidikan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STKIP Melawi, Septian Petrianus mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Bupati Melawi, H.Dadi Sunarya Usfa Yursa yang telah menyelesaikan gelar sarjananya.

Kedepan, Septian berharap Bupati Melawi, H.Dadi Sunarya Usfa Yursa bisa menjadi Ketua Alumni STKIP Melawi.

”Semoga kedepannya Bupati Melawi menjadi Ketua Alumni STKIP Melawi, biar bisa mengumpulkan alumni – alumni yang ada, dan bisa lebih memajukan lagi perkembangan STKIP Melawi,” pungkasnya. (*)

Cek berita dan artikel mudah diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved