PLN Resmi Mulai Pembangunan SUTT Terpanjang di Kalbar

Dengan panjang bentangan jalur mencapai 165 kilometer, jalur SUTT 150 kV Tayan-Sandai ini akan memiliki tower sebanyak 432 titik lokasi.

Editor: Nina Soraya
Dok/PLN Kalbar
Suasana Pembangunan SUTT 150 kV di Kalbar yang dilakukan oleh PLN UIP KLB, beberapa waktu lalu. PLN UIP KLB kini tengah merampungkan proyek kelistrikan ke arah Selatan Kalimantan Barat untuk mulai membangun SUTT 150 kV Tayan-Sandai. 

 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) terus bekerja keras untuk menerangi Kalimantan Barat.

Setelah sukses merampungkan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kiloVolt (kV) Sanggau-Sekadau-Sintang dan Gardu Induk (GI) terkait.

Kali ini PLN UIP KLB akan bergerak ke arah Selatan Kalimantan Barat untuk mulai membangun SUTT 150 kV Tayan-Sandai.

Diawali dengan Kick off Meeting antara PLN UIP KLB dengan para mitra pada Rabu, 27 Juli 2022, pertemuan yang diadakan di Pontianak itu secara resmi menandai dimulainya pembangunan transmisi yang akan membentang di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Sanggau dan Ketapang.

PLN Berikan Pelatihan Petani Kopi Robusta di Sukadana

“SUTT 150 kV Tayan-Sandai ini akan sangat panjang jalurnya, yaitu sepanjang 165 kilometer.

Jalur transmisi ini juga akan menjadi jalur terpanjang yang dibangun di Kalimantan Barat yang terbagi menjadi 4 section pekerjaan untuk mempermudah pemantauan dan pelaksanaannya,” ungkap Reisal Rimtahi Hasoloan, General Manager PLN UIP KLB.

“Kami berharap para mitra yang telah terpilih dapat bekerja dengan baik sesuai target waktu dan mutu yang telah ditetapkan.

Serta terus bersinergi dengan PLN UIP KLB untuk meminimalkan kendala lapangan yang mungkin saja bisa terjadi,” ujar Reisal.

Dengan panjang bentangan jalur mencapai 165 kilometer, jalur SUTT 150 kV Tayan-Sandai ini akan memiliki tower sebanyak 432 titik lokasi.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved