Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan, Yamaha E01 Dipasarkan Mulai Juli 2022

Usai diperkenalkan, dalam waktu dekat ini motor listrik Yamaha E01 rencananya bakal menjalani tes pasar.

Editor: Mirna Tribun
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Yamaha E01 hadir sebagai bentuk jawaban terkait komitmen untuk menghadirkan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi memperkenalkan motor listrik E01 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 beberapa waktu lalu.

Yamaha E01 hadir sebagai bentuk jawaban terkait komitmen untuk menghadirkan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Usai diperkenalkan, dalam waktu dekat ini motor listrik Yamaha E01 rencananya bakal menjalani tes pasar.

Tujuannya untuk mendapatkan informasi soal karakter pengendara, hingga ketahanan baterainya ketika menghadapi aneka kondisi di jalan Indonesia.

Bahkan Yamaha memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mencoba Yamaha E01 sebanyak 20 unit yang akan disebar secara nasional.

Semarakkan Yamaha Day, Yamaha Kalbar Rayakan Bersama City Ride YRFI

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and
Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Ada 20 unit (Yamaha E01) untuk Proof of Concept Project Yamaha. Nanti akan dijelaskan lagi kami bagi-bagi kemana, karena nasional kita akan beri kesempatan untuk mencoba," ujar Antonius kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Rencananya konsumen akan mendapat kesempatan untuk mencoba motor listrik Yamaha E01 pada semester dua tahun ini atau mulai sekitar Juli 2022.

"Kami akan taruh di flagship atau sentral Yamaha. Kalaupun ada di dealer itu hanya dealer-dealer besar," jelasnya. Antonius mengungkapkan, setelah tes pasar selesai hasilnya akan digunakan untuk pengembangan. motor listrik yang dibutuhkan masyarakat di Tanah Air.

"Yang pasti kami akan uji coba berbatas waktu minimum satu tahun. Nanti akan dilihat perkembangannya akan dilanjutkan atau tidak," pungkasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved