MotoGP

Rumor Toprak Razgatlioglu 'Hijrah' dari WSBK ke MotoGP , James Toseland Beri Saran untuk Juara Dunia

Menurutnya, bertahan di ajang Wolrd Superbike atau WSBK adalah pilihan terbaik bagi Toprak Razgatlioglu , sang juara dunia World SBK 2021 tahun lalu t

Penulis: Ishak | Editor: Ishak
BAY ISMOYO / AFP
Toprak Razgatlioglu (depan) berduel dengan Jonathan Rea dalam balapan World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika Indonesia beberapa waktu lalu. Baru-baru ini, rumor Sang Juara Dunia WSBK 2021 , Toprak Razgatlioglu sedang jadi perbincangan seiring kemungkinan pembalap Turki tersebut pindah ke ajang MotoGP . 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Toprak Razgatlioglu adalah pembalap dari ajang World Superbike atau WSBK yang memegang gelar juara bertahan.

Mengendari sepeda motor Yamaha , ia menjadi Juara Dunia WSBK 2021 tahun lalu setelah menuntaskan balapan di Sirkuit Mandalika , Indonesia .

Belum lama ini, santer beredar rumor kepindahan Toprak Razgatlioglu .

Dari kompetisi WSBK ke Moto Grand Prix alias MotoGp.

Berita MotoGP Terbaru | Fabio Quartararo Kemudikan Mobil Balap F1 Mercedes di Formula 1

Hal itu seiring dengan pembaruan kontrak dan line up rider di paddock masing-masing tim di ajang MotoGP 2022 /2023 yang sudah mulai gencar saat ini .

Terkait rumor itu, mantan juara dunia Superbike 2 kali asal Inggirs , James Toseland memberikan pendapat bijaknya untuk Toprak Razgatlioglu .

INFO MotoGP Hari Ini, Kabar Terbaru Marc Marquez yang Membuat Honda Stagnan

Menurutnya, bertahan di ajang Wolrd Superbike atau WSBK adalah pilihan terbaik bagi Toprak Razgatlioglu , sang juara dunia World SBK 2021 tahun lalu tersebut.

Toprak Razgatlioglu akan mendapatkan lebih banyak kebaikan jika bertahan di WSBK tinimbang menjajal peruntungan baru di MotoGp

"Karena situasi itu, sangat penting bahwa jika Anda pergi dari situasi di mana Anda dibayar banyak uang, Anda memenangkan balapan, Anda adalah pahlawan di Turki - mari kita bicara tentang Toprak di sini, dan hidup itu baik," ujar James Toseland terkait rumor kepindahan Toprak Razgatlioglu tersebut, dirangkum dari laman Crash.Net MotoGp Senin 25 Juli 2022.

Bukannya tanpa alasan.

GEREGET Peta Persaingan Juara Moto2 Lebih Ketat dari MotoGP, 3 Pebalap Bersaing di 9 Seri Tersisa

James Toseland menilai saat ini permasalahan terbesar di MotoGP adalah gap yang terlalu jauh antara motor dari tim pabrikan dengan motor tim satelit .

Sementara jika Toprak Razgatlioglu memutuskan hengkang ke MotoGP, maka kemungkinannya hanya akan mendapatkan tempat di tim satelit .

Dan hanya dengan berbekal sepeda motor 'kelas 2'.

"Maksud saya, ketika saya pergi ke MotoGP ada dua pilihan - tim Cecchinello LCR (Honda Castrol) dan ada Tech 3 Yamaha," lanjutnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved