Pemkab Kapuas Hulu Bangun Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Sani menjelaskan bahwa, pada intinya pembangunan gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu ini sudah siap untuk dilaksanakan sesuai deng

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN KAPUAS HULU
Lokasi pembangunan gedung perpustakaan dan kearsipan Kapuas Hulu, yang berada di Jalan Lintas Barat, Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kabupaten Kapuas Hulu, Abdullah Sani, menyatakan saat ini pihaknya sedang membangun gedung dinas perpustakaan dan kearsipan Kapuas Hulu, di Jalan Lintas Barat, Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan.

"Dana yang membangun ada sebesar Rp 10 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dan saat ini proses sudah dilakukan pembersihan lahan, dan siap untuk dilakukan penancapan tiang," ujarnya, Senin 18 Juli 2022.

Sani menjelaskan bahwa, pada intinya pembangunan gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu ini sudah siap untuk dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

60 Persen Dana Hibah Sudah Disalurkan, Ini Pesan Pemda Kapuas Hulu

"Maka diharapkan, bagi penyedia jasa (kontraktor) yang sudah menang tender dapat mengerjakannya tepat waktu dan bermutu sesuai dengan aturan yang berlaku," ucapnya.

Menurutnya, gedung perpustakaan dan kearsipan ini
sangat dibutuhkan, karena selama ini gedung dinas perpustakaan dan kearsipan Kapuas Hulu masih numpang.

"Dengan adanya gedung baru masyarakat lebih enak dan nyaman membaca, dan sehingga minat baca masyarakat di Kapuas Hulu kedepannya akan lebih tinggi,” ujarnya.

Selain itu juga, dengan adanya pembangunan Perpustakaan ini sudah sangat didambakan Kabupaten Kapuas Hulu.

"Kami sudah beberapa tahun yang lalu mengusulkan untuk mendapatkan pembangunan tersebut," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved