LP3K Sintang Sudah Terbentuk di 11 Kecamatan, Yosepha: Lembaga Mulia, Upahnya Surga

Menurut Yosepha Hasnah LP3K itu lembaga sosial dan mulia. Sebab gaji tidak ada. Malah pengurus harus berkorban waktu dan tenaga.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekda Sintang Yosepha Hasnah menghadiri pelantikan pengurus LP3K di Kecamatan Kayan Hilir. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) sudah dilantik di 11 kecamatan di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Masih ada 3 kecamatan lagi lP3K yang belum dilantik.

"Kabupaten Sintang kan ada 14 Kecamatan. 11 Kecamatan sudah terbentuk pengurus LP3K. LP3K Kecamatan Kayan Hulu merupakan LP3K ke 11 yang sudah terbentuk. Masih ada sisa 3 Kecamatan lagi yang belum terbentuk yakni Kecamatan Sepauk, Ketungau Hulu dan Ketungau Tengah. Mudah-mudahan 3 Kecamatan tersebut, camatnya bisa segera membentuk pengurus LP3K," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah.

Menurut Yosepha Hasnah LP3K itu lembaga sosial dan mulia. Sebab gaji tidak ada. Malah pengurus harus berkorban waktu dan tenaga.

Ubah Sampah Plastik Jadi Cuan, PLN Bidik Ponpes di Sintang

"Tetapi upahnya nanti di surga. Soal anggaran LP3K kecamatan, koordinasi dengan Camat. LP3K bisa mendapatkan anggaran di APBD tetapi prosedur pengajuan anggaran harus sesuai aturan," jelasnya.

Yosepha berpesan agar pengurus LP3K
langsung bekerja menyusun kegiatan yang akan dilakukan dan selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pastor paroki.

"Pengurus LP3K Kecamatan harus juga menjaga harmonisasi antar agama yang ada di daerah ini. Saya berharap suatu saat, ada peserta dari Kecamatan bisa mewakili Kabupaten Sintang untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Barat bahkan di tingkat nasional. Ini organisasi non profit tanpa gaji. Upahnya nanti di surga," harap Sekda.

Sekda juga berharap, semua camat untuk membantu memfasilitasi pembentukan pengurus LP3K di kecamatan masing-masing karena memang camat sekaligus sebagai pengarah dalam kepengurusan LP3K Kecamatan.

"LP3K Kecamatan Sintang harus menjadi contoh untuk kecamatan lainnya. Misalnya langsung membentuk tim paduan suara, memilih umat yang memiliki kemampuan untuk mengikuti perlombaan yang suatu saat akan dilaksanakan oleh LP3K Kabupaten Sintang,” jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved