Satbrimob Kalbar Donor Darah Dalam Rangka Hari Bakti TNI AU ke-75 di Lanud Supadio

Hal ini bertujuan untuk mengecek kesiapan tubuh personel ketika mereka ingin mendonorkan darah mereka.

Editor: Jamadin
Dokumentasi Satbrimob Polda Kalbar
Satbrimob Polda Kalbar partisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh TNI AU dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke 75 di Graha Teddy Kustari (GTK) Lanud Supadio, Rabu 13 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Satbrimob Polda Kalbar kembali berpartisipasi di dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh TNI AU di Graha Teddy Kustari (GTK) Lanud Supadio, Rabu 13 Juli 2022.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh TNI AU pada hari ini dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-75.

Didalam kegiatan donor darah kali ini Satbrimob Polda Kalbar mengikut sertakan sebanyak 15 orang personelnya.

Selain untuk memeriahkan Hari Bakti TNI AU ke-75 kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh TNI AU ini juga sebagai bentuk aksi kemanusiaan untuk membantu masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Provinsi Kalbar yang sedang memerlukan darah.

Semarak HUT Ke-52, Astra Motor Kalbar Gelar Aksi Donor Darah

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan ketika kita mendonorkan darah kita seperti meningkatkan produksi sel darah merah didalam tubuh kita, menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko terkena penyakit pembuluh darah, membantu menurunkan berat badan, mencegah hipertensi, mencegah resiko terkena kanker serta untuk mendeteksi penyakit serius.

Sebelum para personel Satbrimob Polda Kalbar bergeser menuju ke lokasi pelaksanaan kegiatan donor darah terlebih dahulu mereka dicek satu persatu kesehatan mereka oleh Kesjas Satbrimob Polda Kalbar

Hal ini bertujuan untuk mengecek kesiapan tubuh personel ketika mereka ingin mendonorkan darah mereka.

Ipda Sayudi selaku perwira pengendali didalam kegiatan donor darah pada hari ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk membantu sesama terutama mereka yang sedang memerlukan bantuan darah kita.

Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar tidak hanya pada saat hari-hari besar saja.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved