Kunjungi Kapolda Kalbar, Reisal Rimtahi Paparkan Progres SUTT 150 kV Sanggau-Sekadau-Sintang

Saat ini, sistem kelistrikan di daerah Sintang dan Sekadau sudah tidak lagi isolated dan sudah terhubung dengan Sistem Khatulistiwa

Editor: Nina Soraya
Dok/PLN Kalbar
Kapolda Kalbar, Irjen Suryanbodo Asmoro berbincang dengan GM PLN UIW Kalbar, Ari Dartomo dan GM PLN UIP KLB, Reisal Rimtahi Hasoloan saat kunjungan ke Kantor Polda Kalbar pada Rabu, 13 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - GM PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat (UIW Kalbar) Ari Dartomo, GM PLN UIP KLB (Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat)  Reisal Rimtahi Hasoloan mengunjungi Kapolda Kalbar Irjen Suryanbodo Asmoro pada Rabu, 13 Juli 2022.

Kunjungan Manajemen PLN Group dalam rangka menjalin sinergi dengan berbagai pihak guna mendukung kinerjanya.

Dalam kunjungan tersebut hadir pula Manager PLN Unit Pelaksana Pengendalian dan Pembangkitan (PLN UPDK) Kapuas Bahtiar Wibisana ini dilaksanakan di Kantor Polisi Daerah (Polda) Kalimantan Barat pada Rabu 13 Juli 2022.

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan General Manager PLN UIP KLB baru, Reisal Rimtahi Hasoloan yang mulai menjabat per tanggal 1 Juni 2022.

“Kami PLN UIP bisa dibilang merupakan hulu PLN di Kalbar.

PLN UIP KLB Bantu UMKM Raih Sertifikat Halal

Kami bertugas untuk membangun infrastruktur ketenagalistrikan yaiti pembangkit, gardu induk, dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).

Yang nantinya akan dioperasikan oleh PLN UIKL dan diterima oleh PLN UIW yang melanjutkan penyaluran listrik tersebut dari tegangan rendah ke rumah-rumah masyarakat dan pelanggan lainnya,” ungkap Reisal.

Pembicaraan lain yang diutarakan oleh PLN adalah terkait proyeknya yang baru-baru saja selesai yaitu SUTT 150 kV Sanggau-Sekadau-Sintang.

“Saat ini, sistem kelistrikan di daerah Sintang dan Sekadau sudah tidak lagi isolated dan sudah terhubung dengan Sistem Khatulistiwa berkat beroperasinya SUTT tersebut.

Untuk selanjutnya, kami mulai bergerak untuk menyambung Sistem Khatulistiwa dengan Sistem Ketapang melalui SUTT 150 kV Tayan-Sandai,” jelas Reisal.

Bangun 12 Jalur SUTT dan 7 GI di Kalbar dan Kalteng, PLN UIP KLB Perkuat Keandalan Kelistrikan

Sementara itu, Irjen Suryanbodo Asmoro menegaskan dukungannya kepada PLN dengan melakukan perlindungan untuk Obyek Vital Nasional dari Polda Kalbar.

Ia mengatakan pihaknya selalu siap untuk membantu menyukseskan pembangunan infrastruktur kelistrikan dan penyediaan listrik untuk masyarakat dari hulu hingga ke hilir.

“Kami sangat mengaparesiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah menyempatkan untuk bersilaturahmi ke Polda Kalbar.

Kami selalu siap untuk bekerja sama dengan PLN dan berjalan bersama-sama untuk mencapai dan merealisasikan ketersediaan ketengalistrikan di Provinsi Kalimantan Barat,” tegas Suryanbodo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved