Kapores Kayong Utara Bersama Anggota & Warga Laksanakan Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban

pemotongan Hewan Qurban di halaman Polres Kayong Utara oleh Panitia Qurban

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kayong Utara
Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban di Kayong Utara, Minggu 10 Juli 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Untuk pertama kalinya Masjid Asmaul Husna ini dipergunakan untuk ibadah berjemaah, atau sholat Idul Adha sejak mulai dibangun tahun 2017 bersamaan berdirinya Mako Polres Kayong Utara, Minggu 10 Juli 2022.

Sholat Id dipimpin oleh Ustaz Syarif Hasan yg merupakan salah satu tokoh agama Kabupaten Kayong Utara.

Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat S.H., S.I.K. menyampaikan rasa syukur dan terimakasih pada semua pihak yg mendukung penyelesaian pembangunan Masjid ini, sehingga pada hari ini sudah bisa dipergunakan untuk Sholat Id, semoga kedepan Masjid Asmaul Husna dapat dipergunakan untuk kegiatan ibadah baik bagi personel sendiri maupun masyarakat sekitar.

Khutbah Idul Adha Terbaru Tentang 6 Keteladanan Keluarga Nabi Ibrahim yang Wajib Diamalkan

Pada kesempatan ini juga Ustadz Syarif Hasan menyampaikan bersyukur dan antusias dengan telah dapat dipergunakan Masjid Asmaul Husna Polres Kayong Utara untuk kegiatan ibadah, semoga dapat lebih meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

Setelah kegiatan ibadah Sholat Id, dilanjutkan dengan pemotongan Hewan Qurban di halaman Polres Kayong Utara oleh Panitia Qurban dipimpin oleh Kabagsumda Polres Kayong Utara Kompol Hariono.

Adapun pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Polres Kayong Utara menyiapkan hewan qurban yaitu 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing.
Sebelum dilakukan pemotongan, semua hewan qurban diperiksa terlebih dahulu oleh petugas Drh. Ludy Nurmala selaku Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan beserta tim demi menjamin bahwa Hewan Qurban sehat dan layak dikonsumsi, sekaligus pemberian secara simbolis hewan qurban dari Kapolres Kayong Utara ke Ustad Syarif Hasan untuk dilakukan pemotongan hewan qurban.

Nantinya daging qurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yaitu Desa Harapan Mulia yang sehari sebelumnya sudah dibagikan tiket untuk pengambilan oleh Bhabinkamtibmas Desa Harapan Mulia Bripka Charles. D. Makin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved