Prakiraan Cuaca

Prediksi Cuaca 2 Hari Kedepan Kamis 7-Jumat 8 Juli 2022 & Daftar Daerah Dilanda Cuaca Ekstrem

Ketika terjadi cuaca ekstrem maka berpotensi menimbulkan bencana lainnya seperti banjir hingga tanah longsor.

Editor: Syahroni
STR / AFP
Warga naik perahu di daerah banjir setelah hujan lebat di Yingde, kota Qingyuan, di provinsi Guangdong selatan China pada 23 Juni 2022. Waspada cuaca ekstrem melanda wilayah Indonesia 2 hari kedepan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Peringatan dini dikeluarkan BMKG perihal potensi cuaca ekstrem yang akan terjadi pada sejumlah daerah di Indonesia dalam dua hari kedepan.

BMKG memprediksi terjadinya hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada beberapa daerah seperti Aceh, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur serta daerah lainnya.

Harap waspada dengan potensi cuaca ekstrem yang akan terjadi pada daerah Anda.

Ketika terjadi cuaca ekstrem maka berpotensi menimbulkan bencana lainnya seperti banjir hingga tanah longsor.

Potensi cuaca ekstrem yang terjadi lantara adanya Sirkulasi Siklonik terpantau di Papua yang membentuk daerah pertemuan/perlambatan kecepatan angin (konvergensi) yang memanjang di Maluku, di Papua Barat dan di Papua.

Prakiraan Cuaca Banjarmasin Hari Ini Rabu 6 Juli & Cuaca Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura Besok

Daerah konvergensi juga terpantau memanjang di Aceh, di Sumatera Utara, di Sumatera Barat, di Jawa Timur, di perairan selatan Jawa Barat, di perairan selatan NTT, dari Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Utara, di Kalimantan Timur, di Kalimantan Selatan, di Sulawesi Tenggara hingga Teluk Tomini, di Sulawesi Selatan hingga Sulawesi Barat, di Laut Sulawesi, dan di Laut Maluku.

Kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi tersebut

Kamis 7 Juli 2022

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah :

• Aceh

• Bengkulu

• Sumatera Selatan

Lampung

Banten

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved