1.734 Pengecer Minyak Goreng di Kalbar Terdaftar di SIMIRAH 2

Pemerintah terus berupaya menjaga ketersediaan barang jelang idul adha khususnya minyak goreng dengan sejumlah langkah.

Penulis: Ferryanto | Editor: Jamadin
TRIBUN PONTIANAK/ Kolase
Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan membuat aplikasi Simirah (Sistem Informasi Minyak Goreng Curah).Dengan maksud mendistribusikan minyak goreng curah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dengan maksud mendistribusikan minyak goreng curah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET), pemerintah melalui Kementerian Perdagangan membuat aplikasi Simirah (Sistem Informasi Minyak Goreng Curah).

Di Kalbar saat ini untuk Pengecer Minyak Goreng yang sudah terdaftar dalam Simirah 2 terdapat 1.734.

Kemudian, untuk Pelaku usaha yang sudah masuk dalam SIMIRAH 2 di Kalbar yaitu 2 Produsen, D1 sejumlah 11 Distributor, D2 sejumlah 33 sedangkan untuk PUJLE (pelaku usaha jasa resmi dan eceran) belum ada yang terdaftar.

Hal tersebut diungkapkan oleh M. Yusuf, Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat.

Cara Beli Minyak Goreng Pakai Aplikasi Pedulilindungi atau NIK KTP

"Untuk Kebijakan beli Migor Curah Rp. 14.000 per liter sudah mulai diterapkan oleh para Distributor Minyak Goreng Curah, walaupun banyak protes dari masyarakat, dan sampai saat ini Pelaku usaha yang sudah masuk dalam SIMIRAH 2 di Kalbar yaitu 2 Produsen, D1 sejumlah 11 Distributor, D2 sejumlah 33 sedangkan untuk PUJLE belum ada yang terdaftar,"ungkapnya.

Ia mengatakan, saat ini Pemerintah terus berupaya menjaga ketersediaan barang jelang idul adha khususnya minyak goreng dengan sejumlah langkah.

"Kami sudah Melakukan pemantauan harga migor curah dan kemasan secara harian di pasar tradisional, Melakukan pemantauan stok migor  curah dan kemasan secara mingguan di pasar, dan Melakukan pemantauan stok migor  curah dan kemasan di tingkat produsen, distributor dan ritel modern,"jelasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved