Pilpres 2024

Pengamat Sebut Sosok Anies Baswedan Sebagai Magnet Dalam Pilpres 2024

Sosok Anies Baswedan, dinilai sebagai magnet dalam Pilpres 2024. PKS dan Demokrat kini mulai merapat dan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (5/5/2021). Dalam artikel terdapat tanggapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal peluang menjadi Capres 2024 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini menjadi salah satu diantara tiga kandidat calon presiden (Capres) dari Partai NasDem.

PKS dan Demokrat kini mulai merapat dan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem.

Sosok Anies Baswedan, dinilai sebagai magnet dalam Pilpres 2024.

Pengamat Politik Adi Prayitno meyakini PKS dan Demokrat menghampiri Partai NasDem imbas disebutkannya tiga kandidat Capres, khususnya nama Anies Baswedan.

Adi menilai Anies menjadi magnet di Pilpres 2024 karena sosoknya merupakan koalisional non-pemerintah yang bisa diandalkan untuk berhadapan dengan pemerintah saat ini.

"Saat ini ia menjadi satu-satunya sosok di luar koalisional pemerintah yang bisa dihadap-hadapkan dengan pemerintah," kata Adi dikutip dari YouTube Kompas Tv, Jumat (24/6/2022).

Daftar Kandidat Capres dan Cawapres Pilpres 2024! Cek Ganjar, Prabowo, Anies Baswedan & Ridwan Kamil

Kepentingan Politik

Lebih lanjut, Adi menilai sosok Anies sebagai tempat bertemunya kelompok-kelompok kritis, orang yang kecewa kepada pemerintah, dan ingin ganti selera politik di 2024.

Terlebih kepentingan politik yang bisa mengakhiri dominasi PDI Perjuangan.

"Ia sebagai satu-satunya sosok bermuaranya begitu banyaknya kepentingan politik."

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved