Breaking News:

6 Calon Jemaah Haji Asal Kalbar Batal ke Tanah Suci akan dipulangkan dari Batam ke Pontianak 

Seperti yang diketahui bahwa jemaah haji Provinsi Kalbar yang telah berangkat ke Batam pada kloter pertama sebanyak 444 orang. 

Penulis: Anggita Putri | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Sekertaris Daerah Kalimantan Barat Harisson 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan bahwa ada 6 orang Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kalbar yang dinyatakan tidak laik terbang oleh PPIH Kesehatan Embarkasi Batam, Kamis 16 Juni 2022.

Seperti yang diketahui bahwa jemaah haji Provinsi Kalbar yang telah berangkat ke Batam pada kloter pertama sebanyak 444 orang. 

Disusul keberangkatan hari ini Kamis 16 Juni 2022 sebanyak 442 orang dan hari ketiga pada 17 Juni 2022 akan diberangkatkan lagi sebanyak 260 orang.

Harisson mengatakan keputusan batal berangkat tersebut merupakan keputusan yang telah ditetapkan oleh PPIH Kesehatan Embarkasi Batam karena alasan kesehatan.

Lepas Keberangkatan Jamaah Calon Haji, Satono Ingatkan untuk Jaga Lisan Saat di Tanah Suci

Enam Calon Jemaah Haji tersebut diantaranya dari Ketapang dengan kondisi penyakit  D/ : DVT, selulitis, bahkan kemarin Pasien sempat dirawat di Soedarso, dan ditemani oleh istrinya. 

Lalu ada dari  Kapuas Hulu dengan kondisi hamil 6-7 minggu, batal berangkat bersama suaminya karena memang melihat kondisi sang istri yang sedang hamil.

Selanjutnya jemaah dari Pontianak yang mengalami penyakit Anemia, juga batal berangkat bersama suaminya. 

“Yang menetapkan keputusan  ini bukan kami, calon jemaah haji ini tidak laik terbang, karena alasan kesehatan tertentu,”ungkap Harisson.

Selanjutnya terhadap enam orang ini yang sudah berada di Batam mereka akan dipulangkan ke Pontianak siang ini Kamis 16 Juni 2022, dengan pesawat Lion Air yang 3 hari ini telah dicarter.(ANG)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved