Hadiri Kegiatan Penutupan TMMD Ke-113 Kodim Sanggau, Paolus Hadi Puas dengan Hasil Pembangunan

Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama mengatakan bahwa dalam pelaksanaan TMMD ini, jalan yang sudah diselesaikan sepajang 24,1 KM.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Hendri Chornelius
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat foto bersama Forkompimda Sanggau dan pejabat lainnya usai menghadiri penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1204/Sanggau tahun 2022. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Kamis 9 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menghadiri penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1204/Sanggau tahun 2022. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati Sanggau, Kalbar, Kamis 9 Juni 2022. 

"Hari ini saya menghadiri penutupan TMMD yang ke-113  yang ditutup oleh pak Danrem. TMMD di dua Desa, Desa Selampung dan Entakai. Panjang jalannya 24 KM, dan saya puas. Saya tadi sudah dilaporkan, saya melihat hasilnya dan itu diluar ekspetasi saya,"kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Kamis 9 Juni 2022.

"Inilah istimewanya TMMD, saya suka sekali. Tentu ini butuh perawatan lebih lanjut, karena memang banyak daerah yang seperti ini,"tambahnya.

Berikut Langkah Diskes Kabupaten Sanggau untuk Menekan Angka Kematian Ibu dan Anak

Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu berharap agar infrastruktur yang dibangun ini dijaga oleh masyarakat yang menikmati.

"Saya tau ini daerah perkebunan. Gotong royong lah, jangan sampai setelah panen tidak ada yang membantu menurunkan sedikit batu. Karena ini emang masih tanah ya, tapi sudah dibentuk dengan baik. Semoga masyarakat puas,"ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Bayu Yudha Pratama mengatakan bahwa dalam pelaksanaan TMMD ini, jalan yang sudah diselesaikan sepajang 24,1 KM. Untuk gorong-gorong yang semula 9 ada tambahan 4, jadi totalnya ada 13 gorong-gorong. 

"Kami sudah sampaikan kepada warga termasuk Kades dan Camat, untuk menjaga jalan ini sehingga kedepannya tidak rusak lagi. Jadi masa pakainya bisa lama," katanya.

"Jadi khusus untuk petani kelapa sawit, jika membawa kendaraan dengan beban berat, operasionalnya pada saat kering atau tidak hujan. Sudah kami sampaikan. Termasuk juga di Desa-desa tetangga, kebetulan Kades nya sudah proaktif dan sudah disampaikan ke warganya masing-masing," tambahnya.

Dandim juga menjelaskan hambatan-hambatan selama pelaksanaan TMMD tersebut, diantara pada saat pra TMMD sekitar 18 hari itu musim hujan. 

"Kemudian pada saat sepekan sebelum tutup, ada beberapa titik banjir. Tapi kalau masalah pembebasan lahan tidak ada masalah, masyarakat semua berikan lahannya, mereka sadar itu jalan untuk umum, sehingga tidak ada kendala dilapangan," jelasnya.

Ketua DPRD Sanggau, Jumadi juga mengaku sangat puas dengan hasil dari pelaksanaan TMMD ke-113 Kodim Sanggau tahun 2022. 

"Kami sangat mendukung. Kita dukung dan support semuanya, supaya masyarakat puas dan terjawab jalan yang selama ini parah menjadi bagus,"pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved