Buka Rakorcab Gerindra Sanggau, Yuliansyah Ingatkan Seluruh Kader Siap Memenangkan Partai Gerindra

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar, H Yuliansyah meminta kepada kader Gerindra agar terus bergerak untuk memperluas jaringan hingga ke Pelosok-

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. DPC Gerindra Sanggau
Ketua DPD Gerindra Kalbar, H Yuliansyah saat memukul gong tanda dibukanya Rakorcab di Aula Hotel Garden Palace Sanggau, Kalbar, Sabtu 4 Juni 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - DPC Partai Gerindra Kabupaten Sanggau menggelar Rapat koordinasi cabang (Rakorcab) di Aula Hotel Garden Palace Sanggau, Kalbar, Sabtu 4 Juni 2022. Rakorcab mengusung tema Perkuat Diri, Membangun Negeri.

Rakorcab ini digelar untuk memperkuat soliditas dan hubungan antar pengurus Partai Gerindra. Rakorcab dibuka Ketua DPD Gerindra Kalbar, H Yuliansyah. Dihadiri Sekretaris DPD Gerindra Kalbar, Bartholomeus Anikus, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka,

Selain itu juga dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sanggau, Robby Sugianto, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Sanggau, Akmal, Bendahara DPC dan Pengurus DPC lainnya, Anggota DPRD dari Partai Gerindra Sanggau, serta pengurus Partai Gerindra di 15 Kecamatan di Sanggau.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar, H Yuliansyah meminta kepada kader Gerindra agar terus bergerak untuk memperluas jaringan hingga ke Pelosok-pelosok agar mesin politik siap untuk menghadapi Pemilu serentak yang akan digelar tahun 2024 mendatang.

"Mengingat tahun 2024 adalah masa emasnya Partai Gerindra dengan elektabilitas Ketua Umum yang selalu diatas, maka saya pikir inilah momentum untuk memenangkan Pileg dan Pilpres. Karena itu target utama kita,"katanya.

Selain itu juga, Yuliansyah mengingatkan agar seluruh kader siap memenangkan partai Gerindra, terutama di Kalbar dengan target minimal 12 kursi DPRD Provinsi Kalbar dan 6 Kursi untuk DPRD Kabupaten Sanggau.

Serap Aspirasi Warga Binaan, Rutan Sanggau Gelar Coffee Morning

"Saya sangat yakin, Sanggau mampu menyelesaikan tugas yang kita berikan,"tegasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka berharap agar seluruh pihak termasuk Partai Gerindra dan seluruh kader Gerindra agar membantu pemerintah diseluruh jenjang untuk memajukan SDM, terutama untuk tingkat Kabupaten Sanggau.

"Tentu kedepannya semua partai politik termasuk Gerindra mempunyai konsep untuk meningkatkan kualitas SDM kita, terutama memberi masukan siapapun pemerintahan nya,"katanya.

Kukuh mengatakan, di Kabupaten Sanggau ini bukan hanya terkait persoalan SDM saja, jika ingin meningkatkan IPM, tetapi juga ada bidang lainnya seperti kesehatan dan Infrastruktur.

"Kalau untuk di Kalbar khususnya untuk Sanggau, selain masalah SDM juga ada stunting. Ini tantangan itu sebenarnya,"katanya.

Akan tetapi dari sisi pemerintah ada tiga komponen yang akan meningkat IPM yaitu kesejahteraan masyarakat, membangun ekonomi dan SDM.

"Kalau ekonomi kita juga masih merangkak ini untuk menaikkan. Saya yakin semua partai ingin merancang visi misi atau rencana kedepan dalam mempromosikan dirinya untuk menarik masyarakat. Pasti merumuskan Rencana-rencana,"ujarnya.

Kukuh menambahkan, menjelang Pemilu serentak tahun 2024, pemerintah pusat maupun daerah tentu mempersiapkan bagaimana kontestasi bisa bersaing atau berkompetisi baik dengan program-programnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved