Satbrimob Polda Kalbar Lakukan Patroli Kesejumlah Titik di Kota Pontianak dan Kubu Raya

kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas sehari-hari mereka

Editor: Jamadin
Dok. Satbrimob Polda Kalbar
Satbrimob Polda Kalbar kembali lakukan patroli disejumlah desa yang berada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, Senin 30 Mei 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan patroli ke sejumlah pemukiman masyarakat yang berada di Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya.

Patroli yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak ingin melakukan aktivitas sehari-hari.

Personel  juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang memiliki ternak terutama sapi untuk selalu mengontrol kesehatan ternak mereka dengan tujuan agar ternak mereka terhindar dari penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) yang sedang marak menyerang ternak milik perternak sapi belakangan ini.

Patroli yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar pada hari ini melibatkan 6 orang personelnya dan sebelum pelaksanaan patroli para personel terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas dan juga almatsus yang akan mereka bawa pada saat pelaksanaan patroli.

Bripka Sunhadi selaku dantim pada pelaksanaan patroli pada hari ini mengingatkan kepada anggotanya untuk selalu humanis dalam memberikan himbauan kepada masyarakat dengan maksud agar patroli yang sedang mereka laksanakan pada hari ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat yang mereka sambangi.

Cegah Penyebaran PMK, Personel Polsek Simpang Hilir Sambangi Pemilik Ternak dan Sampaikan Imbauan

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob Polda Kalbar ini secara tidak langsung juga membantu satuan kewilayahan untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif diruang lingkup wilayah hukum mereka.

Patroli ini juga merupakan salah satu kegiatan untuk mendeteksi dini kerawanan yang mungkin saja bisa terjadi diwilayah hukum Polda Kalbar.

“Patroli yang sedang kami laksanakan pada hari ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas sehari-hari mereka," jelasnya.

Dikegiatan patroli kali ini kami juga menyambangi masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi dengan maksud untuk memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan hewan ternak mereka agar terhindar dari penyakit PMK yang belakangan ini sedang marak terjadi.

"Kami juga selalu berkoordinasi dengan satuan kewilayahan untuk bertukar informasi tentang titik-titik yang dianggap rawan akan terjadinya tindak kejahatan dan juga selalu mengingatkan masyarakat untuk tidak sungkan-sungkan menghubungi pihak Kepolisian apabila ditempat tinggal mereka ada oknum-oknum masyarakat yang ingin melakukan tindakan kejahatan dilingkungan tempat tinggal mereka," ucap Bripka Sunhadi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved