Dinas PUTR Ketapang Tampal Sejumlah Jalan Provinsi yang Berlubang

Kadis PUTR Ketapang Dennery mengatakan kalau penampalan sejumlah ruas jalan di sekitaran kota Ketapang merupakan upaya awal pihaknya untuk menghindari

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dinas PUTR Ketapang melakukan penampalan sejumlah jalan status Pemerintah Provinsi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Ketapang melakukan upaya penanggulangan kerusakan jalan provinsi di beberapa titik di seputar kota Ketapang.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut keluhan masyarakat sekaligus antisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat dikonfirmasi, Kadis PUTR Ketapang Dennery mengatakan kalau penampalan sejumlah ruas jalan di sekitaran kota Ketapang merupakan upaya awal pihaknya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Selain kordinasi ke PUPR provinsi karena jalan-jalan rusak berstatus provinsi, kita lakukan upaya awal agar mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan," kata Dennery, Kamis 26 Mei 2022.

Pastikan Berjalan Lancar, Polres Ketapang Siapkan 210 Personel Amankan Ibadah Kenaikan Isa Al Masih

Dennery melanjutkan, banyak masyarakat yang tidak mengetahui status-status jalan sehingga beranggapan kalau semua jalan di Ketapang tanggung jawab perbaikannya di Pemda Ketapang.

Untuk itu, lanjut Dennery, pihaknya beruapaya memaksimalkan angggaran yang ada dengan terus melakukan pembangunan infrastruktur yang menjadi tanggung jawab Kabupaten.

"Yang diluar kewenangan tentu kita tidak tinggal diam, minimal kita lakukan koordinasi agar menjadi perhatian. Kalau hal urgen dengan kemampuan kita lakukan. Langkah awal misalkan penampalan seperti di beberapa titik jalan WR Supratman dan Jalan Arif Rahman," ungkapnya.

Selain itu, penampalan-penampalan sementara juga sudah dilakukan di lokasi yang dikeluhkan masyarakat, misalkan di jalan MT Haryono dan beberapa ruas jalan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved