Halaman Kantor Bupati Sambas Jadi Pilihan Tempat Joging dan Berolahraga

halaman Kantor Bupati Sambas dan kawasan di sekitarnya sangat luas, sehingga dapat dimanfaatkan untuk berolahraga di pagi dan sore hari.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Rizal
Masyarakat sedang berolahraga di depan halaman Kantor Bupati Sambas, Sabtu 21 Mei 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Halaman Kantor Bupati Sambas yang luas dan memiliki fasilitas taman di jadikan sebagai tempat masyarakat untuk berolahraga, satu diantaranya adalah joging.

Setiap sore hari kawasan halaman Kantor Bupati Sambas tak pernah sepi dari masyarakat yang sedang joging. Selain halaman, di jalan depan Kantor Bupati, terdapat Bundaran Tugu Bambu juga menjadi salah satu pilihan warga untuk memanfaatkan fasilitas tersebut sebagai tempat olahraga.

Satu di antara warga, Rini mengatakan, halaman Kantor Bupati Sambas dan kawasan di sekitarnya sangat luas, sehingga dapat dimanfaatkan untuk berolahraga di pagi dan sore hari.

Apkasindo Sambas Apresiasi Presiden Jokowi yang Kembali Buka Ekspor CPO

"Saya sering berolahraga di sini, jalan santai di pagi dan sore hari, karena halaman Kantor Bupati dan sekitarnya sangat luas dan nyaman untuk jalan-jalan sehat," ujarnya Sabtu 21 Mei 2022. 

Namun demikian, dirinya menyesalkan oknum yang sering menjadikan kawasan Tugu Bambu sebagai tempat balap liar.

"Kepada pengguna kendaraan motor yang di halaman Kantor Bupati, tepatnya di Bundaran Tugu Bambu dijadikan balap liar bagi pemuda," katanya.

Sementara, banyak masyarakat yang berolahraga di kawasan tersebut, sehingga hal tersebut dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

Dia menjelaskan, alasan dipilihnya halaman tersebut dijadikan tempat berolahraga, karena tidak ada tempat lain.

"Waktu paling ramai dikunjungi oleh masyarakat yang berolahraga itu pada Minggu, tetapi pada sore hari juga ramai pengendara yang melintas hanya untuk balap liar," ungkapnya.

Rini berharap, akan ada fasilitas lain yang dibangun oleh Pemda Sambas agar masyarakat yang berolahraga lebih luas dalam berolahraga di sore hari.

"Berharap akan ada penambahan untuk masyarakat berolahraga dan jalan sehat, semisalnya dibangun jalan tambahan di pinggir jalan utama, di sepanjang Jalan Sukaramai hingga bundaran, begitupun di jalan yang menuju ke Subah," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel Mudah Diakses di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved