Tercatat 20 Ribu Pengunjung Datang Ke Pantai Temajuk Sambas

Angka tersebut diperkirakan oleh petugas penjaga keamanan pintu masuk Wisata Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Jumat 6 Mei 2022.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Pesona keindahan alam di Pantai Batu Nenek, Temajok, Paloh, Sambas, Kalimantan Barat, Senin (26/6/2017) siang. Pantai di wilayah Temajok masih menjadi andalan daya tarik wisata di wilayah Kab Sambas. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Pengunjung di Desa Wisata Temajuk mencapai 20 ribu orang tercatat sejak 3 Mei 2022 hingga 5 Mei 2022.

Angka tersebut diperkirakan oleh petugas penjaga keamanan pintu masuk Wisata Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Jumat 6 Mei 2022.

Satu diantara petugas adalah Jecline, mengungkapkan pengunjung yang datang ke objek wisata Temajuk diperkirakan mencapai 20 ribu orang selama tiga hari. Terhitung sejak hari kedua lebaran hingga hari keempat Idulfitri 1444 H.

“Kami melakukan pengecekan identitas pengunjung yang masuk ke objek wisata Desa Temajuk, Paloh, kemarin Kamis 5 Mei 2022 kami mencatat 3000 pengunjung masuk,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, 6 Mei 2022.

Warga Binaan Rutan Sambas Meninggal Saat Ikuti Pengajian, Kadivpas Kalbar: Semoga Husnul Khatimah

Dia melanjutkan, angka tersebut lebih sedikit dari dua hari sebelumnya yang bisa mencapai lebih dari 3000 pengunjung. Kata dia, pengunjung yang datang ke Temajuk ramai pada hari kedua dan ketiga lebaran.

“Puncaknya pada hari kedua, ketiga lebaran, yakni Selasa, Rabu dan Kamis kemarin,” ujarnya.

Jecline mengatakan objek wisata Temajuk tidak memungut biaya masuk bagi pengunjung yang datang. Kata dia petugas melakukan pengecekan identitas sebagai tindakan melakukan pengamanan bagi pengunjung.

“Kami mendata pengunjung yang masuk, melakukan pengecekan identitas, kemudian kami melarang bagi pengunjung yang membawa minuman keras,” jelasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved