IDUL FITRI

Covid-19 Menurun, Wali Kota Edi Sebut Salat Ied Tahun Ini Lebih Leluasa, Namun Tetap Prokes

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerangkan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya kala kasus Covid-19 tengah menanjak, tahun ini Salat Id dilaksa

TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto
Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono saat memberikan keterangan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Selain di masjid-masjid, pelaksanaan Salat Hari Raya Idul Fitri atau Salat Id 1443 Hijriyah tahun ini juga digelar di lapangan.

Satu diantaranya dipusatkan di depan Kantor Wali Kota Pontianak, Jalan Rahadi Usman yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menerangkan, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya kala kasus Covid-19 tengah menanjak, tahun ini Salat Id dilaksanakan lebih leluasa karena tidak ada lagi pembatasan-pembatasan.

Dengan adanya kelonggaran ini, ia berharap pelaksanaan Salat Id tersebar di banyak tempat.

Berikut Petugas Pelaksana Salat Idul Fitri di Masjid Raya Mujahidin Pontianak

"Sehingga tidak terjadi penumpukan di satu atau dua titik lokasi saja," ujarnya, Kamis, 28 April 2022.

Meski pelaksanaan salat tanpa memberlakukan jarak saf, namun ia berharap jamaah tetap mengenakan masker. Hal ini guna mengantisipasi tertularnya virus Covid-19.

"Jadi meskipun tidak ada pembatasan jarak antar jamaah, tetapi kita tetap berpatokan pada protokol kesehatan yakni tetap mengenakan masker," ungkap Edi yang juga selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved