Asnawi Gabung TC Timnas Indonesia U23: PSSI Usahakan Saddil, Elkan dan Pratama Arhan Menyusul

Bek Ansan Greeners FC itu sudah mengikuti sesi latihan Tim U-23 Indonesia di Daejeon World Cup Stadium, Selasa 26 April 2022.

Editor: Nasaruddin
Roslan RAHMAN/AFP
Asnawi Mangkualam Bahar (kedua dari kiri) berusaha menguasai bola melewati pemain Singapura Faris Ramli (kedua dari kanan) dan Zulfahmi Arifin (kanan) pada leg pertama pertandingan semifinal sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional di Singapura pada 22 Desember 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Asnawi Mangkualam Bahar sudah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) skuad Timnas Indonesia U-23.

Bek Ansan Greeners FC itu sudah mengikuti sesi latihan Tim U-23 Indonesia di Daejeon World Cup Stadium, Selasa 26 April 2022.

Asnawi rencananya akan ikut dalam uji coba terakhir Tim U-23 Indonesia melawan Daejeon Hana Citizen di Stadion Distrik Suseong, Daegu, Rabu 27 April 2022.

Jadwal Timnas Indonesia U23 vs Daejon Hana Citizen Rabu 27 April UJi Coba Jelang SEA Games 2022

"Intinya sangat senang bergabung di sini, walaupun gabung di uji coba terakhir melawan Daejon (Hana). Setelah itu, saya akan kembali ke Ansan (Greeners), baru tanggal 3 Mei bergabung dengan Tim U-23 di Vietnam untuk SEA Games," kata Asnawi dilansir laman PSSI.

"Besok uji coba saya main, sambil menunggu informasi dari klub bisa atau tidak gabung ke Timnas tanggal 3 Mei. Jadi saya berikan yang terbaik untuk Indonesia," katanya.

Asnawi juga bertekad memberikan yang terbaik untuk Tim U-23 Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.

"Harapannya dapat medali emas. Ini SEA Games ketiga saya. Pertama, saya dapat perunggu (Malaysia 2017), lalu perak tahun 2019 kemarin (Filipina), dan semoga kali ini emas," harap Asnawi.

Jadwal Timnas U19 Indonesia vs Venezuela di Laga Pembuka Toulon Tournament Prancis 2022

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan telah mengirimkan surat kepada Presiden FAM agar Saddil Ramdani dapat segera bergabung bersama Tim U-23 Indonesia.

Saddil saat ini memperkuat Sabah FC, Malaysia.

Tim U-23 Indonesia sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan mengikuti SEA Games 2021 di Vietnam pada awal Mei.

"PSSI sudah melayangkan surat permintaan kepada Sabah FC dan Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) terkait pemanggilan dan permintaan Saddil Ramdani untuk bergabung bersama Tim U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2022," katanya.

"Saat ini, PSSI menunggu jawaban dan respons positif dari Sabah FC dan FAM," kata Iriawan.

"Kami juga menerima info sebagian pertandingan Malaysian Football League (MFL) ditunda sementara," katanya.

Dillian Whyte Tuduh Tyson Fury Curang, Minta Pertarungan Diulang Lagi

"Hal ini menjadi angin segar bagi PSSI yang berharap Saddil Ramdani cepat bergabung bersama timnas Indonesia. Dia (Saddil) merupakan pemain penting bagi tim dan menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong," tambahnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved