Atlet Renang PRSI Landak Kembali Raih Prestasi Dalam Kejuaraan di Bali

Hal ini memberikan rasa optimis PRSI Kabupaten Landak dalam menghadapi PORPROV Kalbar nanti

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Jamadin
Dok. PRSI Kabupaten Landak
Atlet Renang Binaan PRSI Landak, Gusti Ayu Made Nadya Saraswati kembali meraih prestasi dengan menjuarai beberapa nomor perlombaan pada Ajang Klim Swim Invitational Shortcourse Swimming Championship 2022 di Bali pada 8-10 April kemarin   

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Atlet Renang Binaan PRSI Landak, Gusti Ayu Made Nadya Saraswati kembali meraih prestasi dengan menjuarai beberapa nomor perlombaan pada Ajang Klim Swim Invitational Shortcourse Swimming Championship 2022 di Bali

Pada kejuaraan yang diselenggarakan di Kolam Renang Finns Recreational Club, Canggu, Bali dari 8 hingga 10 April 2022, Nadya turun di 10 nomor lomba, Atlet kebanggaan Landak ini berhasil menyabet juara di 8 nomor lomba.

Antara lain 400 meter gaya ganti, 200 meter gaya ganti, 50 meter gaya kupu, 50 gaya dada, 100 meter gaya bebas, 200 meter gaya bebas dan 100 meter gaya dada.

Selain memenangkan beberapa nomor utama, catatan waktu yang dicatat oleh Nadya juga semakin membaik dan tidak kalah dengan catatan waktu atlet-atlet Pelatnas yang juga mengikuti perlombaan tersebut.

Hal ini menunjukkan proses pelatihan yang dijalani Nadya selama ini membuahkan hasil yang baik.

Kejuaraan Klim Swim Invitational Shortcourse Swimming Championship 2022 sendiri merupakan ajang kejuaraan renang yang diselenggarakan oleh Klim Swim, suatu klub renang international yang didirikan oleh Michael Klim, Atlet renang peraih medali emas olimpiade asal Australia yang fokus kepada pengembangan dan pendidikan renang sejak dini.

"Pada ajang yang diselenggarakan pada tahun 2022 ini, juga diikuti oleh beberapa atlet pelatnas. Keikutsertaan Nadya dalam ajang ini selain untuk semakin mempertajam kemampuannya juga sebagai ajang latihan menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Kalimantan Barat yang akan diadakan November mendatang di Pontianak ujar Ketua PRSI Kabupaten Landak Yulianus Edo Natalaga pada Selasa 12 April 2022.

Hal senada juga disampaikan oleh Juanda, pelatih kepala tim renang PRSI Kabupaten Landak serta Pontianak Swimming Club tempat Nadya selama ini di tempa.

Dari hasil catatan waktu yang ditorehkan oleh Nadya pada ajang kejuaraan ini tercatat semakin membaik dari hasil catatan waktu yang diperoleh dari kejuaraan renang antar klub yang berlangsung di Magelang bulan Maret lalu.

"Hal ini memberikan rasa optimis PRSI Kabupaten Landak dalam menghadapi PORPROV Kalbar nanti," tambah Juanda

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved