Sekda Sintang Masuki Purna Tugas, Bupati Jarot : Kita Dukung Calon Bupati 2024

Selain berkebun, menurut Jarot, pensiunan bisa juga terjun ke dunia politik. Sudah banyak contoh pensiunan yang terjun ke politik.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Prokopim Sintang
Bupati Sintang, Jarot Winarno membuka dan memberikan pengarahan pada Pelaksanaan Pembekalan bagi 205 Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang akan memasuki Purna Tugas pada Tahun 2023 di Gedung Pancasila pada Kamis, 10 Maret 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah memasuki purna tugas tahun 2023.

Hari ini, Yosepha termasuk satu dari 205 PNS di lingkungan Pemkab Sintang yang mengikuti pengarahan dan pembekalan di Gedung Pancasila, Kamis 10 Maret 2022.

Ada dua orang eselon 2 yang pensiun pada tahun 2023, Yosepha Hasnah Sekda Sintang dan Veronika Ancili, Kadis Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan setelah purna tugas, pensiunan PNS bisa aktif dikegiatan keagamaan. Pensiunan PNS, kata Jarot orang strategis yang masih bisa berperan di masyarakat.

Berdalih Ingin Tambah Penghasilan, Mantan Kades di Sintang Diciduk Polisi Usai Mencuri Buah Sawit  

"Banyak organisasi yang membutuhkan tenaga pensiunan. Jangan lupa untuk terus menambah penghasilan kita, manfaatkan pekarangan, dan berkebun. Harga sawit terus naik mencapai 3.700 per kilogram. 1 hektar bisa ditanam 136 pohon. Punya kebun sawit 3 sampai 5 hektar bisa makmur. Harga cabe dan tomat juga harganya tinggi. Semua punya kesempatan untuk hidup lebih baik,” kata Jarot.

Selain berkebun, menurut Jarot, pensiunan bisa juga terjun ke dunia politik. Sudah banyak contoh pensiunan yang terjun ke politik.

"Ibu Sekda Sintang, kalau sudah pensiun nanti, bisa ke politik. Setelah itu jadi calon Bupati. Kita dukung calon Bupati Sintang 2024. Terbuka peluang di masa depan. Kita punya waktu luang untuk melihat anak dan cucu. yang penting jaga kesehatan,” ujar Jarot. (*)

(Simak berita terbaru dari Sintang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved