Kanit Intelkam Monitoring Audensi Forum Komunikasi Pedagang Pasar Beringin di DPRD Kota Singkawang

Para pedangan Pasar Beringin merasa resah karena belum ada kepastian atau kejelasan dari Pemkot Singkawang terkait Revitalisasi Pasar Beringin.

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Forum Komunikasi Pedagang Pasar Beringin Singkawang ( Fokpabes), hearing di Kantor DPRD Singkawang, Selasa 8 Maret 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Bertempat di Ruang Utama Kantor DPRD Kota Singkawang Jl. Firdaus H. Rais No. 2 Kelurahan Pasiran Kecamatan  Singkawang Barat Kota Singkawang telah dilaksanakan Rapat Kerja atau Hearing Komisi II DPRD Kota Singkawang dengan Forum Komunikasi Pedagang Pasar Beringin Singkawang ( Fokpabes), bersama dengan instansi terkait sehubungan dengan Upaya Pemerintah Kota Singkawang Untuk Merevitalisasi Pasar Beringin ( Pasar Inpres ) Kota Singkawang Dengan Menggunakan Pihak Ketiga atau Investor, Selasa 8 Maret 2022.

Kegiatan ini sesuai dengan surat dari Pedagang Pasar Beringin Kota Singkawang, tanggal 28 Januari 2022 Perihal Permohonan Audiensi., Surat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Singkawang Nomor : 170/037/ DPRD tanggal 7 Maret 2022, Perihal Rapat Kerja atau Hearing Terkait Upaya Pemerintah Kota Singkawang Untuk Merevitalisasi Pasar Beringin ( Pasar Inpres ) Kota Singkawang dengan Menggunakan Pihak Ketiga  atau Investor.

Kegiatan Hearing di Pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang / Koordinator Komisi II DPRD Kota Singkawang Sumberanto Tjhitra, SH, MH dan dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Kota Singkawang, Muhammadin, SE, MH, anggota Komisi II DPRD Kota Singkawang ( Reni Asmara Dewi, Lie Khian Loy, Elzy Syayid, Thjung Kie Tjin, Noordimin, Eka Candra, Sesanti Pantharai ).

Pertemuan tersebut juga dihadiri Ketua Forum Komunikasi Pedagang Pasar Beringin Singkawang  Nasikhi beserta anggata sebanyak 20 orang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Singkawang, Drs. Sitiarno, Kepala Bappeda Kota Singkawang atau yang mewakili, Kadis Perindagkop dan UKM Kota Singkawang, Drs. H. Muslimin, M.Si, Kadis PUPR Kota Singkawang yangh mewakili, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang atau yang mewakili, Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Singkawang / yang mewakili.

Beberapa kesimpulan hasil  hearing

- Revitalisasi Pasar Beringin sudah saatnya untuk dilakukan dengan tujuan agar Pasar Beringin menjadi lebih elok dan menjadi daya tarik tersendiri yang bukan saja menjadi tempat untuk berbelanja tetapi juga destinasi untuk masyarakat jalan-jalan.

- Para pedangan Pasar Beringin merasa resah karena belum ada kepastian atau kejelasan dari Pemkot Singkawang terkait Revitalisasi Pasar Beringin.

- Pembangunan atau Revitaliasi Pasar Betingin tidak akan dilaksanakan sebelum adanya kesepakatan antara eksekutif, legislatif dan para pedagang.

- Pemerintah Kota Singkawang tidak akan memindahkan pedagang Pasar Beringin ketempat sementara yang disiapkan Pemkot Singkawang, sampai adanya pembahasan phinal dan konsep yang jelas serta MOU Antara Pemkot Singkawang dengan pihak ketiga. Dan mempersilahkan pedagang untuk berjualan seperti biasa.

- Komunikasi antara pedagang, eksekutif dan legislatif terus berlanjut sehubungan dengan rencana revitalisasi Pasar Beringin

- Pihak DPRD Kota Singkawang akan terus mengawal rencana Revitalisasi Pasar Beringin.
- Pedagang yang saat ini ada di Pasar Beringin untuk didatakan ulang, sehingga nanti para pedagang tetap mendapatkan tempat di Pasar Beringin setelah di Revitaliasi.

- Terkait konsep sewa Pasar Beringin nantinya setelah dilakukan revitaliasi, pemerintah Kota Singkawang belum bisa memastikan seperti apa, karena perlu hitungan-hitungan yang jelas yang saling menguntungkan baik untuk pemkot, investor maupun pedagang.

Dengan adanya pertemuan antara pedagang Pasar Beringin dengan DPRD Kota Singkawang untuk mendapatkan kepastian sehingga sebelum Revitalisasi dan sesudah Revitalisasi pedagang mendapat penjelasan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved