Khazanah Islam

Ucapan Hari Jumat Berkah di Hari Jumat Mubarok Penuh Keutamaan

Segala kebaikan dianjurkan untuk dikerjakan termasuk saling memberikan ucapan baik juga akan memberikan pahala.

Penulis: Madrosid | Editor: Madrosid
Kolase / Tribunpontianak.co.id
Hari Ini Jumat mubarok penuh kebaikan dan keutamaan sehingga dianjurkan memperbanyak amal kebaikan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Tiba hari Jumat yang penuh berkah, dalam Islah disebut sebagai Sayyidul Ayyam yang artinya tuannya atau penghulunya hari

Hari paling mulian antara hari yang lain adalah hari Jumat, dan dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah sebab di hari Jumat segala amal ibadah bernilai lebih besar.

Apa arti Jumat Berkah atau disebut juga sebagai Jumat Mubarok.

Artinya hari Jumat itu penuh kebaikan dan keutamaan.

Jumat adalah hari khusus memaksimalkan ibadah atau amail kebaikan, seperti sedekah yang pahalanya dilipatkgandakan oleh Allah SWT.

Hari Jum’at adalah hari raya bagi umat Islam.

“Sesungguhnya hari ini adalah hari raya yang Allah jadikan untuk umat slam. Barangsiapa yang mendatangi (shalat) Jum’at maka hendaklah mandi, kalau mempunyai wewangian hendaknya dia pakai dan pergunakan siwak.” (HR. Ibnu Majah).

Segala kebaikan dianjurkan untuk dikerjakan termasuk saling memberikan ucapan baik juga akan memberikan pahala.

Khutbah Jumat 2022 Singkat Padat Tentang Perintah Sholat Dalam Peristiwa Isra Miraj Nabi

Baik secara langsung ataupun melalui media sosial sebagai berikut.

Ucapan Hari Jumat Berkah

1. "Tiada hari seindah Jumat. Tiada kata selain zikir. Dan tiada ibadah selain salat."

2. "Lupakan aktivitasmu sejenak. Sekarang waktunya menghadap kiblat. Lelaki sejati semangat berangkat salat Jumat."

3. "Sebaik-baiknya hari yang matahari terbit padanya adalah hari Jumat. Padanya Adam diciptakan, dimasukkan ke surga dan dikeluarkan darinya. Serta kiamat tidak terjadi melainkan hari Jumat."

4. "Selamat hari Jumat. Semoga dipermudah urusan kita hari ini. Dibukakan pintu rezeki dan segala pintu kebaikan buat kita semua. Amin."

5. "Hari Jumat. Bersyukur itu bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Tetapi, juga ada sisi baiknya di mana semua yang terjadi."

6. "Selamat pagi, selamat hari Jumat. Jangan lupa menebar senyum dan ikhlas kepada orang di sekeliling kita. Dan jangan lupa untuk mengawali hari ini dengan doa."

7. "Karena niat itu tidak terlihat. Maka perbaikilah tingkah laku kita supaya orang paham bahwa niat kita benar-benar baik."

8. "Ya Allah lindungilah kami hari ini dari fitnah akhir zaman, dari berita-berita hoaks dari pesan-pesan palsu, dari apa-apa yang dapat menjauhkan kamu dari kejujuran dan tabayyun."

9. "Ketuk, maka Dia akan membukakan pintu. Menghilang, maka Dia akan menjadikanmu bersinar seperti mentari. Sujud, maka Dia akan mengangkatmu sampai ke surga. Jadilah hamba dan Dia akan memberikanmu segalanya."

10. "Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang paling bermanfaat bagi orang lain. Buah dari kecerobohan itu adalah sesal. Buah dari ketelitian adalah selamat. Jumat Mubarak."

11. "Di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkan-Mu di tempat paling agung ya Allah. Karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau."

12. "Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita langitkan hari ini akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya bahwa Allah adalah segalanya."

13. "Jumat berkah. Aku tidak takut doaku ditolak. Aku lebih takut kalau aku berhenti berdoa."

14. "Hari Jumat, adalah hari terbaik untuk berbuat baik. Namun, jangan pernah menunggu hari baik untuk bisa berbuat baik. Selamat hari Jumat."

15. "Ya Allah, Engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini di Hari Jumat. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri. Hidupkan pikiranku agar apa pun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu kuingat."

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved