Citizen Reporter

Pemda dan DPRD Bengkayang Dukung Pembangunan Destinasi Rohani di Jagoi Babang

Dukungan Pemda dan DPRD Kabupaten Bengkayang dimatangkan dalam pertemuan Bupati Bengkayang bersama jajarannya yang dihadiri pula Ketua DPRD Kabupaten

Komsos Keuskupan Agung Pontianak
Foto bersama Uskup Agustinus, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, Ketua DPRD Kab Bengkayang Fransiskus, Arsitek Yori Antar, Seniman Patung Teguh Ostenrik, Pastor Paroki RD Subandi dan Jajaran Pemda Bengkayang, Selasa malam 8 Februari 2022. 

Citizen Reporter

Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Agung Pontianak - Samuel

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Impian Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus untuk membangun destinasi rohani di Jagoi Babang didukung pemerintah.

Tak hanya pemerintah, dukungan juga diberikan DPRD Kabupaten Bengkayang.

Dukungan Pemda dan DPRD Kabupaten Bengkayang dimatangkan dalam pertemuan Bupati Bengkayang bersama jajarannya yang dihadiri pula Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang di Paroki Bengkayang pada Selasa malam 8 Februari 2022.

Sepulang kunjungan mereka dari Rumah Baluk di Sebujit bersama Yori Antar (arsitek), Seniman Instalasi Teguh Ostenrik, Uskup Agustinus mempresentasikan hasil desain patung Yesus sebagai Pangilma Burung (rencana patung setinggi 23 meter) yang nanti berdiri di atas Gong yang menjadi tempat museum khas kalimantan serta rencana gereja yang Baluk gaya Dayak Bidayuh.

Adapun lokasi pembangunan sudah ditetapkan di bukit kompeks Paroki Santo Mikael Jagoi Babang.

Tepat pada pukul 20.00 wib di Pastoran Paroki Santo Pius X Bengkayang, Uskup Agustinus bersama Yori Antar dan Teguh Ostenrik menampilkan hasil desain Patung Yesus sebagai Panglima Burung yang berdiri di bangunan Gong (rumah museum Kalimantan) dan Gereja dengan nuansa Gaya Rumah adat Bidayuh Jagoi Babang.

Impian Uskup Agus Dirikan Patung Yesus Raksasa di Perbatasan, Usung Konsep Yesus Panglima Burung

Dalam pertemuan itu dihadiri oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis didampingi ketua tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Anita dan hadir pula ketua dewan DPRD Kab Bengkayang Fransiskus.

Kemudian dalam pertemuan dengan Uskup Agustinus bersama Arsitek dan Seniman itu, Bupati juga mengajak sejumlah kepala dinas di Kabupaten Bengkayang diantara itu hadir Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Ucok Parulian Hasugian.

Kepala Keuangan Yustianus, Kepala Bidang Cipta Karya Agustinus Sawal dan Kepala Permukiman dan Lingkungan Hidup Dodorikus.

Depan pemangku kepentingan pemerintahan daerah Bengkayang malam itu, Teguh Ostenrik yang merupakan seniman internasional itu menampilkan dan menjelaskan filosofi serta makna dari patung Yesus sebagai Panglima Burung.

Kemudian arsitek Nusantara ternama yakni Yori Antar juga memaparkan desain bagunan Gong yang dirancanakan akan menjadi museum dibawah patung Yesus serta memaparkan konsep lokal yang diangkatnya menjadi icon Gereja Paroki dengan gaya rumah Baluk suku Dayak Bidayuh.

Bupati dan Ketua DPRD Kabuaten Bengkayang dukung progres pembangunan

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved