Ibadah Umrah Kembali Dibuka, Guntur: Semoga Berjalan dengan Lancar dan Tetap Disiplin Prokes

Ia berharap terhadap jamaah yang berangkat menunaikan ibadah umrah bisa berjalan dengan lancar.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Jamadin
File Guntur Perdana
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Laskar Satuan Keluarga Madura (LSKM) Kalimantan Barat, Guntur Perdana bersama Gubernur Kalbar Sutarmidji. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Tokoh pemuda Kalimantan Barat yang juga sekaligus sebagai ketua Dewan Pimpinan Pusat Laskar Satuan Keluarga Madura (LSKM) Kalimantan Barat, Guntur Perdana menyampaikan, bahwa dirinya turut senang atas kebijakan yang diambil oleh pemerintah Arab Saudi dan Pemerintah Indonesia yang telah membuka pelaksanaan ibadah umrah sehingga jamaah Kalbar bisa berangkat umrah pada tahun 2022 ini.

"Sebagai seorang muslim, saya turut senang atas kebijakan pemerintah yang membolehkan pelaksanaan umrah ke tanah suci, sebab umrah ini merupakan bagian dari ibadah yang begitu besar jamaahnya dari tanah air  Indonesia dan termasuk Kalbar," ujarnya

Disisi lain, Guntur juga maklumi kebijakan pemerintah sebelumnya yang sempat menunda pelaksanaan umrah karena pandemi covid-19. 

Sempat Tertunda Karena Pandemi, Yuhani Senang Bisa Berangkat Umrah Tahun Ini

"Karena pandemi ini memang belum benar-benar berakhir, sehingga mungkin pemerintah mengambil langkah yang lebih sedikit mudaratnya, karena ini berkaitan keselamatan warga negara," jelasnya.

Ia berharap terhadap jamaah yang berangkat menunaikan ibadah umrah bisa berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan jamaah umrah yang sudah siap berangkat membantu doa dari tanah suci agar pandemi segera berakhir, kemudian harapan kami tetap menjaga protokol kesehatan," tukasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved