Kubu Raya akan Implementasikan Kurikulum Merdeka Belajar

Menurutnya Setiap siswa perlu mengetahui arah minat dan kemampuannya serta kekuatan potensi dalam belajar. Dalam hal ini, guru harus bisa memfasilitas

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan meminta guru harus bisa memfasilitasi kemampuan dan potensi siswa, agar setiap siswa mengetahui minat bakatnya.

Pernyataan ini di sampaikan Bupati Muda saat memberikan arahan pada Pembukaan Pelatihan Training Of Trainer (TOT) Kurikulum Prototipe Penguatan Implementasi Merdeka Belajar Kabupaten Kubu Raya Tahun 2022, pada Senin 7 Februari 2022, di Dangau Hotel Kubu Raya.

Menurutnya Setiap siswa perlu mengetahui arah minat dan kemampuannya serta kekuatan potensi dalam belajar. Dalam hal ini, guru harus bisa memfasilitasi kemampuan dan potensi siswa tersebut.

Dikbud Kubu Raya Evaluasi Belajar Tatap Muka di Sekolah

Guna mematangkan persiapan penerapan konsep merdeka belajar bagi para guru dan siswa, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya memberikan pembekalan kepada para kepala sekolah dan guru penggerak se Kabupaten Kubu Raya.

Bupati Muda mengatakan, dengan memberikan kebebasan kepada siswa dalam belajar, akan lebih mudah untuk mengembangkan potensinya. 

"Maka dari itu, Pemkab Kubu Raya mendorong, agar siswa bisa mengembangkan potensinya dan menjadi karakter unggul sebagai generasi penerus di Kabupaten Kubu Raya ini," katanya.

Dan Muda menambahkan, kurikulum merdeka belajar ini akan diterapkan pada tahun 2024, namun saat ini di Kubu Raya sudah mulai bergerak mengimplementasikannya, agar bisa lebih siap menghadapi kurikulum tersebut. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Kubu Raya]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved