Manfaat Kolagen

3 Makanan yang Mengandung Kolagen Alami, Putih Telur Terbaik!

Itu sebabnya perawatan malam hari mengandung zat aktif seperti retinol atau asam glikolat, karena dapat merangsang respons kolagen.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Dikutip dari Mind Body Green, ahli kesehatan kulit Whitney Bowe, M.D., membagikan tiga makanan layak untuk dikonsumsi untuk mendukung kadar kolagen alami. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Merawat kulit sangat penting bagi kita.

Apalagi kulit juga perlu dinutrisi dengn baik agar tetap memberikan kesehatan dan terhindar dari penyakit.

Kulit yang sehat akan memberikan nutrisi dan cahaya serta awet muda.

Hal ini karena adanya kolagen dalam tubuh.

Hampir semua yang kita lakukan dalam perawatan kulit, pada tingkat tertentu, dapat ditelusuri kembali ke protein struktural.

Mengonsumsi Kolagen Bisa Menjaga Kesehatan Usus, Mengapa? Ini Manfaat Penting tentang Kolagen

Itu sebabnya perawatan malam hari mengandung zat aktif seperti retinol atau asam glikolat, karena dapat merangsang respons kolagen.

Atau mengapa para ahli memuji serum vitamin C, karena mereka dapat mensintesis produksi dan melindungi sel kita saat ini.

Dan mengapa banyak klinik kecantikan menawarkan terapi sinar merah, laser, dan pengelupasan kulit, karena semuanya memiliki manfaat meningkatkan kolagen.

Kolagen ibaratnya adalah 'modal' yang membuat wajah kencang, kenyal, dan tahan banting, sekaligus.

Tetapi seiring bertambahnya usia, itu menurun, serta karena hal-hal seperti paparan sinar UV, diet, dan stres, dan penuaan yang tidak bisa ditolak seperti kendur dan kerutan.

Tetapi semua itu bisa ditunda, dengan memerhatikan apa yang kita konsumsi. Karena makanan yang kita makan memainkan peran besar dalam produksi dan perlindungan kolagen.

Dikutip dari Mind Body Green, ahli kesehatan kulit Whitney Bowe, M.D., membagikan tiga makanan layak untuk dikonsumsi untuk mendukung kadar kolagen alami;

5 Tanaman Liar yang Memiliki Khasiat Penting untuk Tubuh, Pegagan Bisa Tingkatkan Kolagen Alami

1. Buah jeruk

"Kulit Anda membutuhkan vitamin C untuk mensintesis kolagen, jadi silakan dan peras lemon itu ke dalam air Anda," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved