Polda Kalbar Ungkap Sindikat Curanmor di Kalbar, Sejumlah Motor dan Truk Diamankan

Dari 5 tersangka yang 3 diantara residivis, pihak Polda Kalbar mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya 3 sepeda motor dan 1 dum truk.

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Destriadi Yunas Jumasani
Konferensi pers pengungkapan Curanmor di Mapolda Kalbar oleh Dir Reskrimum Polda Kalbar di Mapolda Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 25 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalbar meringkus 5 pria pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di Kalimantan Barat.

Dari hasil pemeriksaan, kelimanya sudah beraksi pada lebih dari 10 Tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda di seluruh wilayah Kalbar.

Dari 5 tersangka yang 3 diantara residivis, pihak Polda Kalbar mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya 3 sepeda motor dan 1 dum truk.

Direktur RSUD Soedarso Terus Perbaiki Imej SDM RSUD Soedarso Pontianak Dalam Berikan Pelayanan

"Ini yang kita amankan di Polda namun masih ada banyak lagi yang diamankan di Polsek - Polsek, dan yang kami dapati lebih dari 10 TKP,''ungkap Kombes Pol Aman Guntoro saat Konfrensi Pers di Polda Kalbar, Selasa 25 Januari 2022.

Kombes Pol Aman mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman atas kasus ini, dari pemeriksaan para tersangka saling berhubungan satu sama lain.

"Bila dilihat dari cara kerjanya ini ada suatu cara kerja yang saling berhubungan antara pemesan, pemetik dan penjual, dan dari 5 orang yang kita amankan ini ada yang penampung,'' ujar Kombes Pol Aman.

Dalam aksi pencuriannya, dari hasil pemeriksaan, para tersangka mentargetkan kendaraan bermotor yang berada di teras-teras rumah yang berada di komplek yang sepi, serta memanfaatkan kelalaian dari para pemilik kendaraan bermotor yang lupa mencabut kunci dan tidak mengkunci stang sepeda motornya.

Oleh sebab itu iapun berpesan  kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lalai dalam menyimpan kendaraan bermotor miliknya. (*)

[Update informasi Seputar Kabupaten Kapuas Hulu]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved