Penanganan Covid

10 Hal Wajib Anda Ketahui tentang Omicron Resmi dari WHO; Bagaimana Tingkat Keparahan Omicron?

Belum jelas apakah infeksi Omicron menyebabkan penyakit yang lebih berat dibandingkan infeksi varian-varian lain, termasuk Delta.

Penulis: Marlen Sitinjak | Editor: Marlen Sitinjak
abplive
Apakah varian Omicron terdeteksi dengan Tes PCR dan Antigen? Ketahui penjelasan lengkapnya dari WHO. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Varian Omicron, juga dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan Covid-19.

WHO menyatakannya sebagai varian yang diwaspadai dan menamakannya dari kata Yunani Omicron.

Varian Omicron sendiri telah masuk ke Indonesia dan pemerintah telah menempuh beragam cara untuk mengendalikan penyebaran virus ini.

9 Poin yang Wajib Anda Tahu Tentang Vaksinasi Booster; Kapan Saya Bisa Mendapat Vaksin Booster?

Berikut 10 hal sangat penting yang harus Anda ketahui seputar Omicron mengutip dari covid19.go.id:

Kapan Omicron ditetapkan sebagai Variant of Concern?

Pada tanggal 26 November 2021, WHO menetapkan varian B.1.1.529 sebagai variant of concern, yang disebut Omicron, berdasarkan anjuran dari Technical Advisory Group on Virus Evolution (TAG-VE/Grup Penasihat Teknis tentang Evolusi Virus) WHO.

Keputusan ini diambil berdasarkan bukti yang diajukan kepada TAG-VE bahwa Omicron memiliki beberapa mutasi yang dapat berdampak pada perilakunya, misalnya, seberapa mudah varian ini menyebar atau tingkat keparahan penyakit yang disebabkannya. sumber: WHO

Bagaimana pemahaman saat ini tentang varian Omicron?

Peneliti-peneliti di Afrika Selatan dan di seluruh dunia sedang menjalankan penelitian untuk lebih memahami berbagai aspek Omicron dan akan terus membagikan temuan dari studi-studi ini saat tersedia. sumber: WHO

PPKM Jakarta Diperpanjang Mulai Hari Ini hingga 24 Januari 2022 Akibat Omicron Makin Ganas

Bagaimana transmisibilitas varian Omicron?

Belum jelas apakah Omicron lebih mudah menyebar (misalnya, lebih mudah menyebar dari orang ke orang) dibandingkan varian-varian lain, termasuk varian Delta.

Jumlah orang dengan hasil tes positif di daerah-daerah di Afrika Selatan yang terdampak oleh varian ini telah meningkat, tetapi penelitian epidemiologis sedang dilakukan untuk menentukan apakah peningkatan ini terjadi akibat Omicron atau faktor-faktor lain. sumber: WHO

Bagaimana tingkat keparahan penyakit dari infeksi Omicron?

Belum jelas apakah infeksi Omicron menyebabkan penyakit yang lebih berat dibandingkan infeksi varian-varian lain, termasuk Delta.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved