Tiga Perusahaan Sawit Segera Turunkan Alat Berat Perbaiki Jalan Semubuk Sintang

Hasil dialog tersebut, ada tiga perusahaan perkebunan sawit yang bersedia membantu memperbaiki ruas jalan Semubuk.

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Prokopim
Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus mengunjungi Dusun Mungguk Tenggiling (Semubuk) Desa Setungkup, Kecamatan Ketungau Hilir pada Jumat, 14 Januari 2022. Kunjungan Yustinus J ke wilayah tersebut dalam rangka bernegosiasi dengan Gabungan masyarakat Ketungau yang tergabung dalam Forum Gempung Ketungau sekaligus membuka pemblokiran jalan lintas ketungau yang menghubungkan antara Kota Sintang-Binjai Hulu-Ketungau Hilir-Ketungau Tengah-Ketungau Hulu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang berinvestasi di Ketungau Hilir, Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu turut turut mendampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus mengunjungi Dusun Mungguk Tenggiling (Semubuk) Desa Setungkup,  Kecamatan Ketungau Hilir, untuk berdialog dan membuka jalan yang diportal.

Hasil dialog tersebut, ada tiga perusahaan perkebunan sawit yang bersedia membantu memperbaiki ruas jalan Semubuk.

“Kami dari PT. Duta Rendra Mulya (DRM) menyampaikan bahwa kami dari 3 perusahaan berkomitmen dalam waktu dekat kita akan turunkan disini 1 unit ekskavator dari PT. Cahaya Unggul Prima (CUP) dan sumber materialnya dari PT. DRM Group dan 1 unit ekskavator. Tinggal dari teman-teman yang lain bisa membantu alat transportasinya”, kata Suparmo, perwakilan PT DRM.

Portal Dibuka Warga Bersama Perwakilan Pemkab Sintang, Ruas Jalan Sintang-Semubuk Akan Diperbaiki

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yustinus menambahkan bahwa ada pekerjaan jalan pada ruas Sintang-Semubuk yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar di tahun 2022 ini.

“Tahun 2022 ini ada pengerjaan jalan ruas Sintang-Semubuk oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan alokasi anggaran sebesar 16,8 Miliar. Tentu dengan pekerjaan seperti ini, kita semuanya harus mengawal, memonitor, mengawasi pelaksanaan pekerjaan tersebut,” jelas Yustinus. (*)

[Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang]

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved