Breaking News:

Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir Melakukan Problem Solving di SMPN 3 Desa Nanga Kalan Melawi

Setelah dilaksanakan problem solving, kedua belah pihak menerima proses mediasi dengan lapang dada dan saling menjaga hubungan baik

Editor: Jamadin
Humas Polres Melawi/Samsi
Jajaran Polsek Ella Hilir Jajaran Polres Melawi melaksanakan Problem Solving di SMP Negeri 03 Desa Nanga Kalan Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi, Sabtu 15 Januari 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Polsek Ella Hilir Jajaran Polres Melawi melaksanakan Problem Solving di SMP Negeri 03 Desa Nanga Kalan Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi.

Problem Solving ini dihadiri oleh Kepala Desa Nanga Kalan, Herwandi. SE, Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir Bripka Aswan, S. Sos dan Briptu Afif, Kepala Sekolah SMP Negeri 03 Nanga Kalan Sesarius Pius Naben, Nikodemus Tatum serta tokoh masyarakat dan kedua belah pihak yang bertikai.

Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kepala Kepolisian Sektor Ella Hilir Iptu Widaya mengatakan sebelum di lakukan mediasi atau Problem Solving, satu pihak mengadukan perkaranya kepada Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir.

PPA Sat Reskrim Polres Singkawang bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala Laksanakan Problem Solving

"Merespon aduan tersebut Bhabinkamtibmas kami langsung turun kelapangan dan melakukan problem solving didampingi tokoh masyarakat serta pemdes Desa Nanga Kalan," jelas Iptu Widaya saat ditemui di Mapolsek Ella Hilir, Sabtu 15 Januari 2022 pagi.

"Permasalahan ini berawal dari kesalahpahaman antara kedua belah pihak dan terjadilah pertikaian. Namun pertikaian ini tidak sampai kepada tindak pidana seperti penganiayaan ataupun kekerasan," ungkapnya.

Polsek Ella Hilir Jajaran Polres Melawi melaksanakan Problem Solving di SMP Negeri 03 Desa Nanga Kalan Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi, Sabtu 15 Januari 2022
Polsek Ella Hilir Jajaran Polres Melawi melaksanakan Problem Solving di SMP Negeri 03 Desa Nanga Kalan Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi, Sabtu 15 Januari 2022 

Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya menambahkan bahwa kemampuan setiap personil Bhabinkamtibmas salah satunya yang harus dimiliki adalah kemampuan melakukan penyelesaian masalah atau problem solving tentang permasalahan yang terjadi di Desa binaanya, dan kemampuan Mediasi ini bertujuan agar permasalahan di masyarakat cepat di selesaikan dengan jalur musyawarah dan mufakat dengan jalur penyelesaian secara kekeluargaan.

"Setelah dilaksanakan problem solving, kedua belah pihak menerima proses mediasi dengan lapang dada dan saling menjaga hubungan baik antar sesama dan membuat surat kesepakatan bersama. Serta saling memaafkan," tutur Kapolsek Ella Hilir Iptu Widaya.

"Polsek Ella Hilir selalu berkomitmen akan segera merespon segala bentuk pengaduan dari masyarakat, dengan memberdayakan peran Bhabinkamtibmas sebagai Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat dengan tugasnya menaungi Desa Binaannya masing-masing," pungkasnya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved