Breaking News:

Kado Akhir Tahun 2021, Kelompok Tani Binaan CSR CMI Panen Jagung

PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) terus berupaya membina dan mendampingi kelompok binaan....

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Mirna Tribun
Foto Humas CMI
Kelompok Tani binaan CMI melaksanakan panen jagung. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) terus berupaya membina dan mendampingi kelompok binaan melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi.

Selain merupakan bentuk kepedulian perusahaan, program CSR CMI juga bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama dari sektor pertanian yang merupakan potensi masyarakat lokal sekitar perusahaan.

Peningkatan ekonomi masyarakat tersebut diwujudkan dengan panen bersama Varietas Jagung Paragon Pertiwi milik Kelompok Tani Usaha Sejahtera Dusun Pesanggaran.

Kegiatan ini dihadiri oleh Manajemen CMI, Pejabat Desa Karya Baru, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Marau serta Siswa SMK 1 Marau.

Ketua Kelompok Tani Usaha Sejahtera Kasranudin menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih kepada CMI yang telah membina dan mengedukasi kelompoknya.

CSR Award Masuki Tahun Ketiga, Nilai CSR Capai Rp. 20,6 Miliar

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada CMI selama ini membina kelompok dari awal pembukaan lahan hingga sekarang CMI selalu mendukung kegiatan yang kami lakukan. Hari ini dengan luasan 1,5 ha dapat panen dengan hasil 1,5 ton jagung manis," kata Kasranudin.

Untuk itu, Kasranudin beserta kelompoknya berharap CMI dapat terus mensupport kelompoknya dengan bantuan saprodi dan fasilitas lainnya untuk menunjang keberhasilan budidaya jagung berikutnya.

"Kami siap menjadi contoh untuk kelompok lainnya yang juga menjadi binaan CMI agar di kemudian hari bisa berkembang seperti kelompok kami," ujar Kasranudin.

Dalam kesempatan terpisah, Manager CSR CMI Site Air Upas Agustinus Mulyatmojo menyampaikan terima kasih kepada kelompok tani binaan yang mempunyai semangat tinggi dalam melakukan kegiatan bersama kelompok.

Serta dengan baik mengelola bantuan yang diberikan seperti bibit jagung manis dan pupuk untuk menunjang keberhasilan budidaya.

“Terimakasih kepada pak Ikas dan anggota kelompok tani Usaha Sejahtera yang selama ini telah bekerjasama dengan baik. Semoga program dari perusahaan dapat terus berlanjut sehingga dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat luas, terutama yang ada di sekitar operasional perusahaan," kata Agustinus.

Ke depannya, Agustinus berharap agar petani terus bersemangat dalam meningkatkan hasil panennya.

"Harapan kami ke depannya dengan adanya dukungan dari perusahaan, kelompok tani Usaha Sejahtera lebih semangat dan terus berupaya untuk meningkatkan hasil panennya,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved