Breaking News:

Demi Capai Herd Immunity, Pemkab Mempawah Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, meminta seluruh stakeholder dan semua pihak bahu membahu demi mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi.

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Prokopim Pemkab Mempawah
Rapat evaluasi capaian vaksinasi di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah beberapa hari yang lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Menindaklanjuti arahan Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan pada rapat evaluasi dan monitoring Satgas Provinsi Kalbar terhadap capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mempawah beberapa waktu lalu.

Pemerintah Kabupaten Mempawah, kembali menggencarkan vaksinasi, dan terus melakukan koordinasi bersama seluruh stakeholder demi mencari formulasi percepatan vaksinasi.

Selain vaksinasi yang diadakan setiap harinya, juga dilakukan rapat koordinasi yang beberapa hari ini dilakukan Pemkab Mempawah dengan menyisir Kecamatan yang masih rendah capaian vaksinasi dan melakukan rapat bersama Kades dan para Ketua RT.

Penggencaran vaksinasi dilakukan demi mencapai target Herd Immunity, ataupun 70 persen penduduk tervaksin.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, meminta seluruh stakeholder dan semua pihak bahu membahu demi mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi.

"Saya minta masing-masing Kecamatan untuk berupaya maksimal dalam meningkatkan capaian vaksinasi Covid 19. Ayo kita capai target 70 persen vaksinasi diakhir Januari ini," harap Muhammad Pagi, Jumat 14 Januari 2022.

Kades SBBD Apresiasi Satreskrim Polres Mempawah Adakan Vaksinasi di Desanya

Wabup juga menyampaikan terkait masyarakat yang belum melakukan vaksin, agar pihak-pihak terkait dapat melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Pendekatan tersebut kata Muhammad Pagi paling strategis bisa melalui Kepala Desa/Lurah, hingga kepala dusun dan RT/RW, yang juga melibatkan babinkamtibmas dan babinsa serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Selain itu, tenaga kesehatan (vaksinator) tetap di tempatkan di desa/kelurahan sebagai vaksinator.

"Mari bersama-sama kita mencari cara supaya masyarakat yang sampai saat ini masih belum mau divaksin, agar dapat segera melakukan vaksinasi," ujarnya.

Diketahui capaian vaksinsi di Kabupaten Mempawah per 13 Januari 2022 yakni, dari total jumlah 217.123 orang yang menjadi sasaran vaksinasi, baru 130.969 orang yang melakukan vaksinasi dosis pertama, atau sekitar 60,32 persen.

Kemudian ada 89.943 orang yang melakukan vaksinasi dosis kedua, atau sekitar 41,42 persen. Sehingga rata-rata vaksinasi Kabupaten Mempawah sebesar 50,87 persen, dan masih di peringkat terakhir dari 14 Kabupaten/Kota se Kalbar. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved