Breaking News:

Wacana Minyak Goreng Subsidi, Masyarakat Sekadau Harap Segera Didistribusikan

Hal itupun dinantikan oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Satu diantaranya penjualan kripik kue bawang, Imi (45) warga

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Minyak goreng yang dijual di pasaran. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Minyak goreng mahal, masyarakat Kabupaten Sekadau tunggu realisasi minyak goreng subsidi dari Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan, Kamis 13 Januari 2022.

Diketahui sebelumnya Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan mengatakan, Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan akan mendistribusikan minyak goreng subsidi yang dibanderol Rp 14.000 per liternya dan akan berlaku selama 6 bulan ke depan dan akan diperpanjang.

Hal itupun dinantikan oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat. Satu diantaranya penjualan kripik kue bawang, Imi (45) warga desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

"Kalau memang ada minyak goreng subsidi ya kita senanglah. Memang itu yang ditunggu apalagi yang jualannya pakai minyak goreng yang banyak kaya saya, mau nitip ke warung-warung yang biasanya 1000 rupiah perbungkus jadi tidak ada untung," ujarnya.

Buka Natal Bersama DAD Sekadau, Bupati Aron Berikan Pesan Persaudaraan

Dikatakan Imi, akibat minyak goreng yang mahal itu. Kue bawang miliknya pun harus ikut mengalami kenaikan harga, terutama saat hari raya Natal 2021 lalu. Dimana dulunya setiap ada pesanan, perkilogram kue bawangnya hanya dibanderol Rp.80.000,00, sekarang naik menjadi Rp. 100.000,00.

Dengan naiknya harga tersebut, omset penjualannya pun diakui menurun drastis. Dimana jika di tahun 2020 mampu menjual hingga 15 kilogram, namun di tahun 2021 hanya 6 kilogram.

"Ya pelanggan lebih milih kue-kue yang lebih murah, yang tidak terpengaruh harga minyak goreng naiklah. Kalau saya, tidak naik harga tidak ada untungnya," lanjut Imi.

Ia pun berharap, jika memang ada subsidi minyak goreng maka secepatnya bisa didistribusikan ke pasaran. Tentunya juga diharapkan dapat betul-betul didistribusikan bagi masyarakat umum.

Diketahui saat ini harga minyak goreng di Kabupaten Sekadau tergolong cukup mahal. Untuk perliternya mulai dari Rp. 21.000,00 hingga Rp. 23.000,00-. (*)

(Simak berita terbaru dari Sekadau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved