Breaking News:

Bupati Landak Karolin Margret Natasa Ingatkan Masyarakat Pentingnya Prokes

Bupati Karolin juga mengingatkan kepada para ibu-ibu untuk mengajak anak dan suami melaksanakan vaksinasi, karena jika ada anggota keluarga yang menga

Penulis: Alfon Pardosi | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Dok. Humas Pemkab Landak
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat memberikan sambutan pada kegiatan vaksinasi di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang pada Rabu 12 Januari 2022 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan kunjungan kerja bersama Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman dalam agenda gelar Vaksinasi COVID-19 di Desa Sungai Segak dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebangki.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Karolin juga mengajarkan kepada masyarakat cara mencuci tangan dengan tahapan yang benar serta mengingatkan menjaga diri sendiri dan keluarga agar tidak terkena COVID-19.

"Jadi yang pertama cuci tangan itu ambil sabun pada air mengalir kemudian di gosok telapak tangannya, setelah itu punggung tangan, jari jempol, lalu buku-buku jari dari telunjuk hingga jari kelingking, dan langkah terakhir ujung-ujung kuku, baru dicuci lagi dengan air. Jadi ada 5 langkah cuci tangan," ujar Karolin dikonfirmasi pada Kamis 13 Januari 2022.

Bupati Karolin juga mengingatkan kepada para ibu-ibu untuk mengajak anak dan suami melaksanakan vaksinasi, karena jika ada anggota keluarga yang mengalami sakit maka para ibu-ibu yang akan bertanggung jawab untuk mengurusnya.

Bupati Landak Bersama Danlantamal Gelar Vaksinasi Lewati Jalur Sungai

"Kalau kita sayang sama keluarga ingatkan mereka jika keluar rumah harus menggunakan masker dan jangan lupa disuruh datang vaksin, supaya kita semua sehat. Ibu-ibu kalau anak atau ayahnya sakit pasti kita para ibu yang repot," terang Karolin.

Bupati Karolin berpesan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini merupakan wujud tanggung jawab pemerintah dalam melindungi masyarakat dari COVID-19, namun juga harus terus menerapkan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru pada kehidupan sehari-hari.

"Pesan saya COVID-19 belum selesai sehingga kita tetap menjaga kesehatan karena bagaimanapun yang paling penting itu menjaga diri sendiri dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan. Oleh karena itu, kita jaga kesehatan untuk keluarga dengan melaksanakan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan, karena ini semua dilakukan pemerintah hanya untuk menjaga kesehatan masyarakat," pesan Karolin. (*)

(Simak berita terbaru dari Landak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved