Breaking News:

Komitmen Perluas Capaian Vaksinasi, Bupati Mempawah Keliling Gencarkan Vaksin

Ia juga menyarankan agar setiap warga dapat menyalin sertifikat vaksin untuk memudahkan pendataan serta memudahkan proses layanan publik.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Dok. Prokopim Pemkab Mempawah
Bupati Mempawah, Erlina, saat menghadiri rapat koordinasi percepatan vaksinasi Satgas Covid-19 Kecamatan Sungai Pinyuh, Selasa 11 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Masih dalam rangkaian mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di beberapa kecamatan di Kabupaten Mempawah.

Bupati Mempawah, Erlina, berkeliling melakukan rapat koordinasi bersama Camat, Kades/Lurah, guna mencari formulasi percepatan vaksinasi.

Seperti halnya pada Selasa 11 Januari 2022, Bupati Erlina melakukan kunjungan ke beberapa wilayah, seperti halnya kecamatan Jongkat, setelah itu dilanjutkan di Kecamatan Sungai Pinyuh.

Dimana pada rapat kordinasi yang terpusat di Kantor Desa Nusapati tersebut diikuti tiga desa yaitu Desa Nusapati, Desa Sungai Purun Kecil dan Desa Peniraman, serta seluruh RT.

Wabup Mempawah Pinta Seluruh Pihak Bersinergi Sukseskan Vaksinasi

Pada kesempatan tersebut, Camat Sungai Pinyuh, Ibrahim melaporkan capaian vaksinasi secara konkret termasuk data vaksinasi per RT.

Ia juga menyampaikan seluruh aparatur desa Kecamatan Sungai Pinyih yang juga sudah hampir seluruhnya mendapatkan vaksinasi.

Ia percaya dan yakin bahwa vaksinasi di Kecamatan Sungai Pinyuh dapat segera mencapai target.

Sementara itu, Bupati Mempawah, Erlina yang terus menunjukkan komitmen turut serta turun ke lapangan untuk langsung mengajak para pihak hingga ke tingkat RT dalam rangka menyukseskan target vaksinasi nasional,

Bupati juga tak henti-hentinya mengapresiasi peran aktif seluruh pihak termasuk kades, RT dan masyarakat.

"Ayo tingkatkan lagi koordinasi dan peran aktif. Dengan koordinasi yang intens saya yakin ada kemajuan percepatan vaksinasi," ujar Erlina, Rabu 12 Januari 2022.

Ia juga menyarankan agar setiap warga dapat menyalin sertifikat vaksin untuk memudahkan pendataan serta memudahkan proses layanan publik.

"Vaksinasi ini wajib kita laksanakan untuk menjaga kesehatan masyarakat. Suatu bentuk ikhtiar untuk menyehatkan masyarakat. Jika target 70 persen sudah kita capai. Maka aktifitas termasuk aktifitas sekolah dapat segera dilaksanakan," akunya.

Tak lupa pula ia juga mengapresiasi peran serta semua pihak yang terus bekerja keras dalam mencapai target vaksin, termasuk dari TNI dan Polri. Vaksinator juga telah disediakan 24 jam di setiap desa untuk semakin memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin.

"Ayo kita selesaikan bersama agar dapat kita benahi. Saya harap kendala dan masukan dari bapak ibu dapat disampaikan dan kita dapat berdiskusi bersama," katanya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved