Breaking News:

Kapolres Singkawang Pimpin Sertijab Kapolsek Singkawang Utara dan Kapolsek Singkawang Selatan

Sifat mutasi dilingkungan Polri ada tiga yaitu Mutasi bersifat Promosi, mutasi bersifat setara dan mutasi bersifat demosi

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Kapolres Singkawang AKBP. Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K., M.H Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Singkawang Barat dan Kapolsek Singkawang Selatan, di halaman Polres Singkawang Jl. Firdaus Rais II Kelurahan  Pasiran Kecamatan Singkawang Barat, Jumat 7 Januari 2022. 

 TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kapolres Singkawang AKBP. Prasetiyo Adhi Wibowo, S.I.K., M.H, menjadi Inspektur Upacara serah terima jabatan Kapolsek Singkawang Utara dan Kapolsek Singkawang Selatan, di Halaman Polres Singkawang, Jumat 7 Januari 2022.

Sebagai Perwira Upacara Kabag Sumda Polres Singkawang Kompol. Sunarno dan selaku Komandan Upacara adalah Iptu Dwi Hendy Winoto. S, S.H.

Pejabat yang diserah terimakan adalah Kapolsek Singkawang Utara Polres Singkawang dari AKP. Harsoyo, S.Mn., M.M kepada AKP Ronald Deny Napitupulu, S.H., M.H.

Kapolsek Singkawang Selatan Polres Singkawang dari AKP Ronald Deny Napitupulu, S.H., M.H Kepada AKP. Inayatun Nurhasanah, S.H.

Kapolres Bengkayang Pimpin Sertijab Kabag Ops Polres Bengkayang

Susunan acara dalam upacara serah terima Jabatan Kapolsek Singkawang Utara dan Polsek Singkawang Selatan dimulai dengan Komandan Upacara memasuki lapangan upacara.

Kemudian dilanjutkan dengan laporan Perwira Upacara kepada Inspektur upacara bahwa Upacara siap dimulai.

Inspektur upacara tiba di lapangan upacara dan penghormatan peserta Upacara kepada Inspektur upacara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan serah terima jabatan dan pengambilan sumpah jabatan.

Selanjutnya adalah Amanat Inspektur Upacara kemudian Pembacaan Do'a.

Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara dan Penghormatan peserta Upacara kepada Inspektur upacara.

Inspektur upacara meninggalkan tempat Upacara, kemudian Laporan Perwira upacara kepada Inspektur upacara. Upacara selesai dilanjutkan pemberian ucapan selamat.

Pada kesempatan itu, Prasetiyo Adhi Wibowo memberikan beberapa arahan antara lain adalah bahwa dalam upaya memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang profesional pada setiap satuan kerja Polri, diperlukan sistem pembinaan karier yang terencana, prosedural, dan konsisten dengan mempertimbangkan kepentingan organisasi dengan pemberian peluang individu, serta menempatkan orang yang tepat pada jabatan yang tepat.

Sifat mutasi dilingkungan Polri ada tiga yaitu Mutasi bersifat Promosi, mutasi bersifat setara dan mutasi bersifat demosi

Bahwa pimpinan memberikan kepercayaan mandat/tugas serta tanggung jawab yang harus di jalankan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan mampu memberikan perubahan yang konstruktif serta dapat memberikan efek positif bagi kinerja satuan.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved