Breaking News:

Dukung Percepatan Vaksinasi, Wakapolda Ikuti Vaksinasi Serentak Secara Virtual Bersama Kapolri

Kegiatan vaksinasi serentak di Polsek Pontianak Timur ini diikuti oleh masyarakat sekitar Pontianak dan menargetkan 100 dosis vaksin

Editor: Jamadin
Dok. Humas Polda Kalbar
Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Asep Safrudin menghadiri kegiatan Vaksinasi serentak bertempat di Polsek Pontianak Timur, Jumat 7 Januari 2022. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakapolda Kalimantan Barat Brigjen Pol Asep Safrudin menghadiri kegiatan Vaksinasi serentak bertempat di Polsek Pontianak Timur, Jumat 7 Januari 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kapolri dan dilakukan secara serentak di seluruh Polda jajaran ini dilakukan dalam rangka mendukung program presiden RI Joko Widodo untuk terus melakukan intensifikasi Program Vaksinasi Covid-19 dan meningkatkan capaian vaksinasi di daerah-daerah.

Dalam arahannya kepada seluruh jajaran yang dilakukan secara virtual, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menekankan untuk segera melaksanakan percepatan vaksinasi massal di seluruh wilayah di Indonesia dengan target 100%.

Sementara itu, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin dalam dialog interaktif dengan Kapolri melaporkan bahwa hingga saat ini persentasi vaksinasi di Kalimantan Barat telah mencapai 72%.

Pertama Kali di Kalbar, Kapolres Hadiri Launching Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 06 Nanga Pinoh

"hari ini telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di 120 titik di 14 Kabupaten. Kegiatan vaksinasi serentak di Polsek Pontianak Timur ini diikuti oleh masyarakat sekitar Pontianak dan menargetkan 100 dosis vaksin," ucapnya.

Asep menambahkan, percepatan vaksinasi tersebut memang sangat penting untuk dilaksanakan, mengingat saat ini sudah muncul varian baru Omicron yang sudah menyebar ke ratusan negara termasuk Indonesia.

Terlebih lagi saat ini kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas sudah mulai diterapkan pada beberapa sekolah di Kota Pontianak, sehingga percepatan vaksinasi wajib dilakukan untuk melindungi kaum anak-anak.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved