Breaking News:

Tak Ada Kata Terlambat untuk Belajar, Didi Haryono Tempuh Kuliah S3 di Universitas Indonesia

Didi menceritakan saat ini dirinya sedang menempuh pendidikan S-3 di Program Studi Kajian Stratejik dan Global pada Program Doktor (S3)

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/Didi Haryono
Komisaris Utama PT Bank Kalbar saat mengikuti Seminar 2 Program Studi Kajian Stratejik dan Global pada Program Doktor (S3) di Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG ) Universitas Indonesia (UI). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Menuntut ilmu memang tak mengenal usia. Adagium itu lah yang mendorong Irjen Pol (Purn) H Drs Didi Haryono SH MH untuk mengambil program Doktor di Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

Menurut mantan Kapolda Kalbar era 2017-2020 itu juga memegang kalimat motivasi bahwa "Tak ada kata terlambat untuk belajar,".

Pria kelahiran Sambas 59 tahun lalu itu saat ini  sedang mengemban amanah sebagai Komisaris Utama (Komut) Bank Kalbar sejak November 2020.

Kepada Tribun Pontianak, Komut Didi menceritakan saat ini dirinya sedang menempuh pendidikan S-3 di Program Studi Kajian Stratejik dan Global pada Program Doktor (S3) di Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG ) di Universitas Indonesia (UI) Jakarta.

Resmi Menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Kalbar, Ini Visi Misi Didi Haryono

"Kemarin baru selesai seminar 2 dalam rangka tugas akhir sekolah doktor, mohon doanya agar diberikan kelancaran Hingga bisa selesai," katanya pada kamis 6 Januari 2022.

Lanjutnya, Didi mengatakan dirinya kembali mau mengenyam pendidikan karena ada amanah jabatan yang di embannya saat ini yakni sebagai komisaris utama Bank Kalbar.

"Saya kembali belajar terutama memperdalam tentang Perbankan serta ilmu-ilmu strategis lainnya yang nantinya setelah selesai, tentunya akan di implementasikan di tempat saya bertugas sekarang,"ungkap Pria yang pernah bertugas sebagai Analisis Utama Itwasum Polri.

Dan katanya, satu diantara yang yang akan di implementasikan ke masyarakat melalui Bank Kalbar yakni tentang Teknologi Perbankan dan antisipasi kejahatan-kejahatan perbankan agar tidak merugikan masyarakat.

"Dengan ilmu yang saya peroleh di pendidikan saat ini dan tentunya akan saya gabungkan dengan pengalaman-pengalaman saya yang pernah bertugas di Polri, akan saya sampaikan ke masyarakat, agar masyarakat dengan teknologi tak hanya sekedar tahu," ujarnya.

"Mohon doa restu kepada masyarakat Kalbar, agar pendidikan laniutan saya ini lancar sampai selesai," pungkasnya. (*)

[Update Informasi Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved