Breaking News:

Resmi Menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Kalbar, Ini Visi Misi Didi Haryono

Melalui Bank Kalbar akan dilakukan upaya untuk menggali potensi yang besar pada Provinsi Kalimantan Barat.

TRIBUN PONTIANAK/ ANGGITA PUTRI
Irjen Pol (Purn) Didi Haryono diwawancarai awak media di salah satu rumah makan, Jumat 13 November 2020. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Mantan Kapolda Kalbar, Irjen Pol (Purn) Didi Haryono diberi kepercayaan menjabat sebagai Komisaris Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank Kalbar. 

Saat diwawancarai awak media, Didi Haryono menyampaikan bahwa tentunya kepercayaan yang diberikan mengandung tugas untuk membangun Kalimantan Barat. Serta mensejahterakan masyarakat Provinsi Kalimantan Barat.

“Alhamdulillah kami diberikan kepercayaan untuk menjadi komisaris utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank Kalbar. Tentunya beberapa tahun kami pernah bertugas di sini (Kalbar), sekarang bertugas di Bank Kalbar yang lebih kepada pertumbuhan ekonomi,” ujar Didi Haryono , Jumat 13 November 2020.

Irjen Pol (Purn) Didi Haryono diwawancarai awak media di salah satu rumah makan, Jumat 13 November 2020.
Irjen Pol (Purn) Didi Haryono diwawancarai awak media di salah satu rumah makan, Jumat 13 November 2020. (TRIBUN PONTIANAK/ ANGGITA PUTRI)

Sebagai pejabat baru tentunya ia akan melanjutkan visi dan misi yang sudah ditetapkan Bank Kalbar.

Inti dari visi misi tersebut diantaranya membangun pertumbuhan perekonomian daerah. Kemudian mendorong pertumbuhan pembangunan di Kalbar.

Baca juga: Mantan Kapolda Kalbar Didi Haryono Jabat Komisaris Bank Kalbar

Didi Haryono menegaskan dalam mendorong pertumbuhan pembangunan utamanya dengan mengedepankan usaha mikro kecil menengah. Terlebih sekarang pada masa pandemi Covid-19. 

“Akan tetapi dalam kondisi sekarang perekonomian kita juga harus bergerak untuk membangun Kalbar,” ucap Didi Haryono

Begitu di lantik sebagai komisaris utama dirinya langsung membuat kesepakatan bersama untuk Bank Kalbar kedepan. Selama ini Bank Kalbar telah berjalan sangat bagus.

“Jika diibaratkan kapal, maka kapalnya bagus, nakhoda dan ABK bagus, cuaca dan perlengkapan juga bagus. Selama ini Bank Kalbar juga telah eksis mengelola hal yang terkait pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah,” jelas Didi Haryono.

Selain itu Bank Kalbar adalah milik seluruh warga Provinsi Kalimantan Barat. Sehingga diharapkan ada partisipasi dari seluruh masyarakat untuk membangun Kalbar melalui Bank Kalbar.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved