Breaking News:

Selama Libur Natal dan Tahun Baru, XL Axiata Pastikan Trafik Data Melonjak 38%

Dari keseluruhan trafik layanan selama periode Natal dan tahun baru, didominasi oleh trafik dari aktifitas web browsing sebesar 42%.

Editor: Nina Soraya
Dok/XL Axiata
Teknisi sedang bekerja dengan perangkat Base Transceiver Station (BTS) milik XL Axiata di Kawasan Pantai Pandawa, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, bulan lalu. Sepanjang libur Natal dan pergantian tahun pekan lalu, terjadi kenaikan trafik data sebesar 38% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil mengawal dan melayani kebutuhan data pelanggan sepanjang liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

Ini menjadi komitmen XL Axiata dalam menjaga kualitas layanan sepanjang libur panjang akhir tahun 2021, termasuk perayaan Natal dan pergantian tahun.

Terjadi kenaikan trafik data hingga 38% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Kenaikan tertinggi terjadi pada Hari Natal sebesar 7% dan trafik Tahun Baru 15% dibandingkan hari normal.

Seperti yang telah diprediksi, layanan streaming mendominasi kenaikan trafik layanan.

Sebaliknya, trafik layanan legacy, yaitu percakapan (voice) dan SMS mengalami penurunan sebesar 3% dibandingkan hari biasa.

Direktur & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, mengatakan jauh-jauh hari XL Axiata menyiapkan jaringan untuk melayani pelanggan selama libur panjang Natal dan Tahun Baru 2022.

Berdasarkan dinamika di masyarakat, terutama adanya kesempatan bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan dan berwisata, sejak awal kami memprediksi kemungkinan akan ada kenaikan trafik data.

Indosat Ooredoo Hutchison Komitmen Jadi Perusahaan Telekomunikasi Digital yang Paling Dipilih di RI

Meski pun belum seperti saat sebelum pandemi.

"Karena itu, untuk menjaga kualitas layanan, antara lain kami melakukan peningkatan kapasitas hingga 2x, pengerahan Mobile BTS (MBTS)," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved