AFF Cup

Live Skor Timnas Indonesia vs Thailand Final AFF Cup 2021 Hari Ini Leg Pertama Perebutan Juara

Sebab, di atas kertas, Budi Sudarsono melihat skuad Thailand masih di atas Indonesia yang banyak mengandalkan pemain muda.

Editor: Zulkifli
PSSI
Pantau skor pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand Rabu 29 Desember 2021 hari ini live. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Update skor pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di final AFF Cup 2020 malam ini mulai pukul 19.30 WIB.

Partai final dapat disaksikan live RCTI, iNews dan streaming vidio.com.

Skor pertandingan juga bisa dipantau melalui link streaming dan live score yang tersedia di akhir artikel ini, sejak pertandingan dimulai.

Dukungan kepada Timnas terus mengalir jelang laga agar skuad Garuda memboyong trofi Piala AFF untuk pertama kalinnya.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand Final AFF Cup 2021 Hari Ini Duel Egy MV vs Chanathip

Penyerang legendaris Indonesia, Budi Sudarsono, mengakui tim Garuda kerap apes saat bertemu dengan Thailand di ajang Piala AFF.

Karena itu, Budi Sudarsono berharap Dewi Fortuna berpihak kepada timnas Indonesia saat final leg pertama Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam.

“Kalau saya melihat, final musuh bebuyutan kita, sering ketemu Thailand, dan kitanya selalu kurang beruntung,” ujar Budi Sudarsono, pemain berjuluk Si Ular Piton itu, kepada Kompas.com.

“Kalau untuk besok mudah-mudahan ada keberuntungan,” katanya menambahkan.

 Budi Sudarsono sempat menjadi andalan lini depan timnas Indonesia pada tiga edisi Piala AFF yang berbeda, yakni 2002, 2007, dan 2008.

Dari tiga edisi tersebut, Indonesia dua kali gagal meraih gelar juara karena dijegal Thailand, yakni pada Piala AFF 2002 dan 2008. 

Momen paling sulit dilupakan terjadi pada Piala AFF 2002. Saat itu Indonesia harus rela menjadi runner-up usai kalah adu penalti 2-4 dari Thailand di partai final.

Indonesia terbilang bernasib apes karena sepanjang fase grup hingga semifinal Piala AFF 2002, tim Garuda tampil menyakinkan.

Update Klasemen Liga Inggris 2021 Usai Liverpool Tumbang Tadi Malam, Salah Gagal Penalti

Kemudian pada Piala AFF 2008 Indonesia juga kembali bernasib sial. Skuad Garuda bertemu dengan Thailand babak semifinal dan selalu kalah dalam duel dua leg.

Kekalahan yang didapatkan Indonesia tipis, yakni 0-1 di leg pertama dan 1-2 di leg kedua.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved